DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh Buka Pendaftaran Calon Wali Kota

oleh -179 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kota Banda Aceh hari ini, 1 Mei 2024, membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk putra putri terbaik penjaringan pada Pilkada serentak Tahun 2024.

H. Heri Julius, S. Sos ditugaskan sebagai koordinator tim penjaringan kepala daerah Pilkada 2024 untuk Dapil 1 (satu) Aceh yang bertanggung jawab merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai NasDem pada Pilkada 2024 untuk kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Sebagai ketua DPD NasDem Kota Banda Aceh, memenangkan Pilkada 2024 ini adalah target mutlak untuk memaksimalkan kerja lima kursi Anggota DPRK Kota Banda Aceh terpilih dari Partai NasDem,” kata Heri Julius.

Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat dengan pengurus DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Senin, 29 April 2024 kemarin.

“Hasil rapat memutuskan Mulyadi Thaib sebagai Ketua dan Zul Hafiyan sebagai Sekretaris Tim Penjaringan dan Verifikasi Calon Wali Kota Banda Aceh yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pilkada 2024,” ungkap pria yang akrab di sapa Abu Heri dikalangan jamaah subuh di Kota Banda Aceh.

Melalui program NasDem memanggil, kata Heri Julius, DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh membuka peluang bagi seluruh kader dan simpatisan Partai NasDem serta masyarakat umum untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada tanggal 1 hingga 7 Mei 2024 yang bertempat di kantor DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh yang beralamat di Jalan T. Panglima Nyak Makam No.7, Gampong Kota Baro Lampineung, Kecamatan, Kuta Alam, pada jam 08.00 WIB – 18.00 WIB setiap hari,” ujarnya.

Seluruh berkas yang diserahkan oleh pendaftar akan di verifikasi oleh panitia sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan tiga orang putera-puteri terbaik Kota Banda Aceh yang akan diputuskan pada Rapat Pleno penetapan calon Walikota dan/atau wakil Walikota Banda Aceh yang akan di usung oleh Partai Nasdem pada Pilkada Banda Aceh 2024 pada tanggal 8 sampai 13 Mei 2024.

“Tim Penjaringan dan Verifikasi calon walikota Banda Aceh akan bekerja ekstra untuk menghimpun calon pemimpin terbaik yang akan memimpin kota Banda Aceh 5 (lima) tahun ke depan,” jelas Abu Heri.

Selain itu, ia juga menjelaskan, popularitas dan elektabilitas calon akan menjadi point penting dalam penilaian panitia. Tidak tertutup kemungkinan calon yang akan diusung bukanlah kader NasDem.

“Visi dan Misi calon yang sejalan dengan Manifesto Partai NasDem, Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia harus menjadi visi bersama seluruh masyarakat kota Banda Aceh,” tutur Abu Heri.

Partai NasDem dengan tangan terbuka akan mengusung calon wali kota Banda Aceh yang mampu menjawab seluruh persoalan masyarakat yang belum mampu diselesaikan oleh Wali Kota  sebelumnya.

“Aturan yang pasti bagi pelaku UMKM khususnya pedagang kaki lima, pembukaan lapangan kerja baru, Pendidikan yang inklusif, pemerataan pembangunan, layanan kesehatan serta Air Bersih yang belum bisa dirasakan oleh seluruh warga Banda Aceh,” tandasnya.

Sementara, rekam jejak pribadi dari calon yang akan diusung juga akan menjadi pertimbangan, seorang wali kota sejatinya sudah selesai dengan urusan menjaga diri sendiri dan keluarganya dari sikap yang tidak terpuji yang dikhawatirkan akan menyalahkan wewenang yang akan diberikan kepadanya dan tidak lagi objective menyikapi persoalan masyarakat. (*)