Prediksi Dortmund vs PSG, UEFA Champions League 2 Mei 2024

oleh -178 Dilihat
Dortmund vs PSG

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Dortmund vs PSG dalam lanjutan Eredivisie, Setelah bertengkar di babak penyisihan grup Liga Champions, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain kembali berkenalan untuk pertandingan leg pertama semifinal yang menarik di Westfalenstadion pada Rabu malam.

Kedua tim bangkit dari ketertinggalan dalam pertandingan perempat final melawan tim Spanyol untuk mendapatkan tiket ke empat besar, dengan BVB mengalahkan Atletico Madrid dan PSG keluar sebagai pemenang melawan Barcelona.

Borussia Dortmund telah melaju ke semifinal Liga Champions pertama mereka sejak mencapai ajang besar di bawah asuhan Jurgen Klopp pada 2012-13 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4 di perempat final, menang 4-2 di leg kedua yang mendebarkan di kandang. tanah dua minggu yang lalu.

Persiapan untuk pertemuan empat besar mereka dengan PSG belum berjalan sesuai rencana, karena mereka gagal memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, bermain imbang 1-1 dengan juara bertahan Bayer Leverkusen setelah kebobolan pada menit ke-97 sebelum menderita kekalahan telak. -1 kekalahan di RB Leipzig akhir pekan lalu.

Meski unggul terlebih dahulu melalui pemain pinjaman Manchester United Jadon Sancho, yang menjadi pemain Inggris dengan skor tertinggi (40 gol) dalam sejarah Bundesliga, Dortmund tertinggal 2-1 di babak pertama sebelum Mohamed Simakan dan Christoph Baumgartner memastikan kemenangan meyakinkan bagi Leipzig di pertandingan tersebut. babak kedua, secara signifikan merusak harapan BVB untuk mengamankan finis empat besar.

Pasukan Edin Terzic duduk di posisi kelima dalam klasemen dan lima poin di belakang Leipzig di posisi keempat dengan hanya tiga pertandingan tersisa, meskipun posisi kelima mungkin cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions yang baru diperluas musim depan karena Jerman saat ini memiliki peringkat koefisien terbaik kedua di belakangnya. Italia.

Dortmund bisa otomatis lolos ke Liga Champions 2024-25 jika mereka tampil maksimal di kompetisi musim ini, meniru kepahlawanan skuad terkenal 1996-97, meski bisa dibilang masuk empat besar sebagai underdog bersama PSG dan Bayern Munich atau Real. Madrid menghalangi mereka.

BVB hanya memenangkan satu dari enam pertemuan sebelumnya dengan PSG – kemenangan kandang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-20 – tetapi rekor kandang mereka menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Rabu karena mereka belum pernah kalah. salah satu dari 10 pertandingan Liga Champions terakhir mereka di Westfalenstadion, memenangkan enam di antaranya dan mencetak 19 gol dalam prosesnya.

PSG selangkah lebih dekat untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka setelah mengalahkan pemenang lima kali Barcelona dengan agregat 6-4 dalam pertandingan perempat final yang penuh aksi, dan melaju ke semifinal ketiga mereka dalam lima musim.

Raksasa Prancis kalah 3-2 pada leg pertama di kandang sendiri dan kemudian tertinggal 1-0 pada pertandingan sebelumnya di Spanyol, namun kartu merah pemain Barca Ronald Araujo membalikkan keadaan menguntungkan PSG, dengan Kylian Mbappe (2), Vitinha dan Ousmane Dembele – melawan mantan klubnya – semuanya mencetak gol untuk membantu pasukan Luis Enrique menyelesaikan perubahan haluan dan memastikan kemenangan 4-1.

Dua kemenangan lagi 4-1 di Ligue 1 atas Lyon dan Lorient diikuti oleh PSG, sebelum mereka terpaksa menyelamatkan hasil imbang 3-3 di kandang melawan Le Harve akhir pekan lalu, dengan Goncalo Ramos mencetak gol penyeimbang yang dramatis pada menit ke-95. Namun demikian, Les Parisiens dinobatkan sebagai juara untuk ke-12 kalinya pada hari Minggu tanpa menendang bola setelah Monaco yang berada di posisi kedua kalah di Lyon.

Dapat dimengerti bahwa pasukan Enrique sangat bersemangat saat mereka mempersiapkan perjalanan hari Rabu ke Jerman untuk menghadapi Dortmund, dan mereka akan yakin akan sukses di leg pertama pertandingan Liga Champions karena mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi (M12). D3) sejak kalah 2-1 dari AC Milan di babak penyisihan grup hampir enam bulan lalu.

PSG finis kedua di belakang Dortmund di Grup F Liga Champions musim ini, meski mengklaim empat poin dalam dua pertemuan mereka dengan tim Bundesliga. Les Parisiens bermain imbang 1-1 di Westfalenstadion dalam pertemuan terakhir mereka pada bulan Desember dan tidak pernah mengalahkan BVB dalam tiga kunjungan sebelumnya ke Jerman.

Borussia Dortmund tidak akan diperkuat duo Ramy Bensebaini (lutut) dan Sebastien Haller (pergelangan kaki) yang cedera, sementara Ian Maatsen (otot), Donyell Malen (paha) dan Mats Hummels (tulang kering) semuanya akan diperiksa sebelum kickoff, yang terakhir terpaksa keluar lapangan. dengan masalahnya di awal babak kedua melawan Leipzig.

Emre Can, bersama dengan Maatsen, menjalani skorsing domestik akhir pekan lalu, tetapi keduanya tersedia untuk dipilih pada hari Rabu, dan Maatsen bersaing untuk menggantikan Salih Ozcan atau Felix Nmecha di lini tengah.

Niclas Fullkrug, yang telah mencetak 14 gol terbanyak tim di semua kompetisi musim ini, akan memimpin lini depan dan akan berusaha mencetak gol dalam pertandingan kandang ketiga berturut-turut, sementara Sancho dan Karim Adeyemi diharapkan memberikan dukungan. di sayap.

Sedangkan bagi Paris Saint-Germain, mereka masih harus menghadapi tanpa Presnel Kimpembe (Achilles), Layvin Kurzawa (belakang), Sergio Rico (kepala) karena mereka masih dalam masa pemulihan dari cedera.

Enrique memilih untuk mengistirahatkan Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, Lucas Hernandez dan Fabian Ruiz akhir pekan lalu, tetapi mereka semua berpotensi tampil pada hari Rabu, dengan Gianluigi Donnarumma diperkirakan akan menjadi starter menggantikan Keylor Navas.

Mbappe juga akan dipanggil kembali setelah bermain sebagai pemain pengganti terakhir kali; sang striker telah mencetak delapan dari 43 golnya musim ini di Liga Champions dan bisa bergabung dalam serangan oleh Dembele dan Bradley Barcola.

Sebuah pertandingan menghibur antara dua tim yang berpikiran menyerang mungkin akan terjadi pada hari Rabu dan kedua belah pihak memiliki alasan untuk optimis mendapatkan keuntungan pada leg pertama, meskipun PSG akan dianggap sebagai favorit.

Raksasa Prancis ini telah memenangkan lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 18 gol dalam prosesnya, dan dengan striker bintang Mbappe di antara sejumlah pemain tim utama yang segar dan siap untuk kembali ke starting lineup, kami yakin pasukan Enrique akan mampu melakukannya. berbuat cukup untuk mengklaim kemenangan tipis.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Dortmund vs PSG

Dortmund : Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Can; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Danilo, Hernandez; Vitinha, Zaire-Emery; Dembele, Asensio, Barcola; Mbappe

Prediksi Skor Dortmund vs PSG : 1-2