Prediksi Monterrey vs Columbus Crew, CONCACAF Champions League 2 Mei 2024

oleh -256 Dilihat
Monterrey vs Columbus Crew

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Monterrey vs Columbus Crew dalam lanjutan Eredivisie, Kru Columbus dapat lolos ke final Piala Champions CONCACAF (CCC) untuk pertama kalinya jika mereka menghindari kekalahan melawan Monterrey pada leg kedua pertandingan tersebut pada hari Rabu di Estadio BBVA.

Rayados menderita kekalahan pertama mereka di kompetisi ini minggu lalu, saat Crew memenangkan pertarungan ketat dengan skor 2-1.

Final yang mempertemukan tim Meksiko masih mungkin terjadi, namun Monterrey akan mewujudkannya setelah Los Albiazules kalah di babak sistem gugur di turnamen ini dalam waktu 90 menit untuk pertama kalinya sejak leg kedua final tahun 2012 (2-1 versus Santos Laguna).

Rabu lalu, rekor 100% mereka di Piala Champions 2024 berakhir, dan dengan itu, rentetan enam kemenangan berturut-turut yang mengesankan di pertandingan semifinal, menempatkan mereka dalam situasi yang harus dimenangkan minggu ini.

Ini merupakan kekalahan ketiga mereka dalam 19 pertemuan sebelumnya melawan lawan MLS, sementara mereka telah memenangkan seluruh pertandingan melawan tim Amerika di Estadio BBVA, hanya kalah sekali di tanah Meksiko versus tim MLS ketika mereka bermain di Estadio Tecnologico pada tahun 2011 (1 -0 ke Seattle Sounders).

Sejak menyingkirkan FC Cincinnati di perempat final CCC awal tahun ini, pasukan Fernando Ortiz kurang konsisten di kandang, hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan sebelumnya di Estadio BBVA di semua kompetisi, meski hanya kalah sekali di sana pada tahun 2024. (2-0 ke Guadalajara pada bulan Maret).

Monterrey tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi ketika kebobolan gol pembuka, kalah dalam dua kesempatan tersebut.

Pada hari Minggu, mereka mengamankan tempat mereka di perempat final playoff Clausura, berkat kemenangan 5-2 atas Necaxa, finis keempat di klasemen.

Columbus mengambil langkah besar untuk menjadi tim MLS ketiga dalam kampanye berturut-turut yang mencapai final turnamen ini, dengan menampilkan penampilan yang tangguh di Lower.com Field.

Dengan kemenangan mereka di leg pembuka pekan lalu, pasukan Wilfried Nancy menjadi klub keenam dari Major League Soccer yang mengalahkan tim dari Liga MX di semifinal kompetisi ini.

Kemenangan itu juga mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan mereka melawan lawan asal Meksiko di CCC, rekor beruntun yang terjadi selama 21 tahun hingga April 2003 ketika mereka mengalahkan Monarcas Morelia 2-0 di leg kedua babak perempat final tersebut.

Meskipun ada alasan untuk optimis di Columbus, kekalahan apa pun kecuali 2-1 akan menyingkirkan mereka dari turnamen ini setelah 90 menit, dan mereka hanya mendapatkan satu hasil positif di Meksiko dalam kompetisi ini, bermain imbang dengan Tigres dengan skor 1-1. di perempat final awal musim ini.

Ini adalah ketiga kalinya Crew unggul setelah pertandingan pembukaan Piala Champions, dan mereka tidak pernah tersingkir dalam skenario tersebut.

Juara bertahan Piala MLS tidak pernah menang dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, meskipun mereka hanya menderita satu kekalahan dalam empat pertandingan CCC terakhir mereka di luar Columbus, kalah 3-0 dalam kunjungan sebelumnya ke Stadion BBVA versus Monterrey pada tahun 2021.

Pada pertandingan pertama pertandingan ini, Monterrey tidak diperkuat Jesus Manuel Corona karena cedera, sementara Luis Romo kembali masuk skuad setelah mengalami cedera ringan beberapa minggu lalu.

Erick Aguirre dikeluarkan pada awal babak kedua pekan lalu untuk menggantikan Victor Guzman dan menjadi tanda tanya untuk pertandingan mendatang, sementara Jorge Rodriguez kembali masuk starting 11 setelah absen pada pertandingan leg kedua perempat final melawan Inter. Miami (menang 3-1).

Maximiliano Meza mencetak satu-satunya gol mereka di Columbus, gol keenam sepanjang masa di Piala Champions, gol terbanyak keempat dalam sejarah Monterrey di kompetisi ini.

Kiper cadangan Evan Bush tidak akan tersedia untuk Columbus karena cedera lengan, dengan Nicholas Hagen kemungkinan akan dipanggil jika sesuatu terjadi pada kiper pilihan pertama Patrick Schulte.

Aidan Morris kembali masuk starting 11 untuk leg pembuka pertandingan ini setelah terpaksa keluar dari leg kedua melawan Tigres karena skorsing, menggantikan Derrick Jones di lini tengah.

Cucho Hernandez mencetak gol keduanya di turnamen tersebut, memberi Crew keunggulan melawan Monterrey, sementara Jacen Russell-Rowe mencetak gol pertamanya di kompetisi tersebut, menjadi orang Kanada pertama yang mencetak gol untuk tim Amerika di Piala Champions.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Monterrey vs Columbus Crew

Monterrey : Andrada; Gutierrez, Medina, Moreno, Arteaga; Meza, Romo, Rodriguez, Gallardo; Berterame, Vazquez

Columbus Crew : Schulte; Moreira, Camacho, Cheberko; Zawadzki, Nagbe, Morris, Yeboah; Rossi, Hernandez; Russell-Rowe

Prediksi Skor Monterrey vs Columbus Crew : 1-1