Prediksi Sunderland vs Southampton, EFL Championship 2 September 2023

oleh -15 Dilihat
Prediksi Sunderland vs Southampton, EFL Championship 2 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Sunderland vs Southampton, Southampton melakukan perjalanan ke Sunderland pada hari Sabtu untuk memperpanjang awal tak terkalahkan mereka di Championship menjadi lima pertandingan.

Saat The Saints menempati posisi keempat klasemen, tim tuan rumah turun ke posisi 18, meski terhindar dari kekalahan dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

Setelah mencapai semifinal playoff musim lalu, bos Sunderland Tony Mowbray mengharapkan kampanye tantangan promosi lainnya dari timnya kali ini.

Saat ini, hal tersebut mungkin tidak terjadi, Black Cats harus merespons dengan memulai kampanye dengan kekalahan berturut-turut untuk kembali naik ke posisi ke-18.

Namun, kemenangan comeback melawan Rotherham United dan hasil imbang tanpa gol di Coventry City hanya bisa mengangkat suasana di Stadium of Light.

Dengan Coventry mengisyaratkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa mereka menemukan kembali level tertinggi mereka di musim 2022-23, menjaga clean sheet pertama mereka musim ini di markas tim Midlands hanya akan menambah kepercayaan pada skuad Sunderland ini.

Namun demikian, pertandingan sulit lainnya di Southampton menanti, dan Mowbray akan sadar bahwa para pemainnya harus terus meningkatkan kemampuan mereka jika ingin menyamai tim Liga Premier yang baru saja terdegradasi.

Southampton jauh dari meyakinkan sejak turun ke divisi kedua, tidak pernah menang lebih dari satu gol dan kebobolan tujuh kali hanya dalam empat pertandingan liga.

Meski begitu, tim asuhan Russell Martin masih mengumpulkan 10 poin dari kemungkinan 12, menang dengan skor 2-1 pada tiga kesempatan dan dua kali tandang dari St Mary’s.

Sebuah kebiasaan telah dibuat untuk mencetak gol di menit-menit akhir, meskipun gol penentu dalam kemenangan terakhir atas Queens Park Rangers terjadi pada menit ke-64.

Martin berharap skor akhir akan segera tercapai karena Southampton belum mencapai level seperti Leicester City, namun prioritasnya tentu saja akan ditempatkan pada pencapaian poin sebanyak mungkin selama masa transisi bagi tim asal pantai Selatan itu.

Kecuali ada masalah kebugaran, Mowbray mungkin siap untuk memilih Sunderland XI yang sama, menggunakan Jobe Bellingham sebagai penyerang tengah.

Jika perubahan dilakukan, Alex Pritchard mungkin akan kembali ke tim menggantikan Bradley Dack, dengan Luis Semedo tetap menjadi salah satu penggantinya.

Patrick Roberts kemungkinan besar tidak akan pulih dari cedera hamstring pada waktunya untuk mengambil tempatnya di skuad.

Dengan Jack Stephens menderita cedera akhir pekan lalu yang kemungkinan akan membuatnya absen dalam jangka panjang, Mason Holgate harus melakukan debutnya di pertahanan Southampton.

Ryan Fraser juga tampaknya akan menggantikan Samuel Amo-Ameyaw di sayap, sementara Flynn Downes akan dipertimbangkan untuk menjadi starter di lini tengah..(*)

Prediksi susunan Sunderland vs Southampton

Sunderland : Patterson; Hume, O’Nien, Ballard, Cirkin; Neil, Ekwah; Ba, Dack, Clarke; Bellingham

Southampton : Bazunu; Walker-Peters, Bednarek, Holgate, Manning; Alcaraz, Charles, S.Armstrong; Fraser, A.Armstrong, Edozie

Prediksi Skor Sunderland vs Southampton: 0-1