Prediksi Celtic vs St Mirren, Liga Skotlandia 2 November 2023

oleh -20 Dilihat
Prediksi Celtic vs St Mirren, Liga Skotlandia 20 Mei 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Celtic vs St Mirren, Bertujuan untuk bangkit kembali dari hasil imbang yang mengecewakan di akhir pekan dan semakin unggul di tabel Liga Utama Skotlandia, Celtic akan menyambut St Mirren di Parkhead pada hari Rabu.

Tuan rumah ditahan oleh Hibernian pada hari Sabtu tetapi tetap unggul lima poin dari para pengejarnya, sementara tim tamu mereka duduk di urutan ketiga setelah mereka kembali ke jalur kemenangan terakhir kali.

Menyusul kekalahan tim tamu pada hari Rabu sebelum jeda internasional baru-baru ini, Celtic mendapati diri mereka memiliki satu-satunya rekor tak terkalahkan yang tersisa di Liga Utama Skotlandia, setelah memperoleh 26 poin dari 10 pertandingan pembukaan mereka, lima poin lebih banyak dari rival Old Firm Rangers di tempat kedua.

Dalam mempertahankan gelar mereka di bawah manajer yang kembali, Brendan Rodgers, raksasa Glasgow memenangkan tujuh dari delapan pertandingan liga pembuka mereka sebelum jeda internasional Oktober baru-baru ini sambil bermain imbang di pertandingan lainnya, mencetak 19 gol dan hanya kebobolan lima kali.

The Bhoys kemudian akan melanjutkan apa yang mereka tinggalkan saat kembali beraksi, mengalahkan Hearts 4-1 di Edinburgh berkat gol dari Matt O’Riley, Daizen Maeda, Kyogo Furuhashi dan Tomoki Iwata, sebelum menjamu Atletico Madrid di putaran ketiga. Pertandingan grup Liga Champions dan meraih poin pertama mereka di kompetisi kontinental dari hasil imbang 2-2 yang patut dipuji.

Kembali ke aktivitas liga mereka, juara Skotlandia 53 kali itu baru-baru ini bertandang ke Easter Road pada hari Sabtu untuk menghadapi Hibernian dengan tujuan meraih 28 poin dari 10 pertandingan pembukaan mereka, namun pasukan Rodgers harus puas dengan hasil yang agak mengecewakan. bagian dari spoiler, setelah gagal memecahkan kebuntuan untuk kedua kalinya musim ini.

Dengan keunggulan mereka atas tim peringkat kedua Rangers berkurang menjadi lima poin akibat kesalahan kecil itu, Celtic akan bersemangat untuk bangkit kembali ke jalur kemenangan pada pertengahan pekan dan memastikan keunggulan mereka tidak semakin berkurang dalam usaha mereka meraih kemenangan liga ketiga berturut-turut.

Di hadapan mereka ada tim St Mirren yang bertujuan untuk membangun awal yang kuat di kampanye Liga Utama Skotlandia, saat mereka bertandang ke ibu kota setelah meraih kemenangan penting.

Setelah finis di peringkat keenam musim lalu, The Saints memantapkan diri mereka di tiga besar pada tahap awal musim baru karena mereka tetap tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pembukaan mereka, meraih empat kemenangan dan tiga kali seri, mencetak 11 gol sementara hanya kebobolan tujuh gol sepanjang perjalanannya.

Rekor itu akhirnya terhenti sebelum jeda internasional dengan kekalahan 3-0 di tangan tim peringkat kedua Rangers, namun mereka bangkit kembali dengan cara yang menarik saat kembali beraksi akhir pekan lalu, saat tim asuhan Stephen Robinson menjamu tim yang sedang berjuang St Johnstone dan memberikan kekalahan 4-0.

Keanu Baccus membuat mereka unggul saat jeda pertemuan di Paisley, dan Mikael Mandron mencetak dua gol di babak kedua sebelum Greg Kiltie menambahkan gol keempat di menit-menit terakhir.

Sekarang duduk di posisi yang menyenangkan di tempat ketiga setelah sembilan pertandingan, hanya tiga poin di belakang Rangers dan unggul lima poin dari Kilmarnock yang berada di posisi kelima dengan satu pertandingan tersisa di keduanya, St Mirren akan berusaha melakukan kejutan besar di Parkhead pada hari Rabu, setelahnya menahan Celtic dengan hasil imbang 2-2 di ibu kota Skotlandia terakhir kali kedua tim bertemu pada bulan Mei, untuk semakin memperkuat posisi mereka di puncak divisi.

Celtic akan terus menghadapi beberapa masalah cedera pada hari Rabu, karena gelandang kunci Reo Hatate masih harus berada di ruang perawatan bersama Stephen Welsh, James McCarthy, Liel Abada dan Marco Tilio, sementara Alistair Johnston menjadi perhatian baru setelah dipaksa keluar pada pertandingan pertama. setengah melawan Hibernian di akhir pekan dengan, Anthony Ralston diperkirakan akan menggantikan tempatnya sejak awal.

Dengan absennya Hatate, pemain pinjaman Benfica Paulo Bernardo akan berharap untuk kembali bergabung dengan Matt O’Riley dan Callum McGregor di lini tengah dalam formasi 4-3-3 mereka, meskipun David Turnbull dan Tomoki Iwata berjuang untuk masuk sejak awal, sementara Liam Scales dan Cameron Carter-Vickers harus terus mendapatkan posisi sebagai bek tengah atas Nathaniel Phillips setelah kembali mencatatkan clean sheet di akhir pekan.

Kyogo Furuhashi kemungkinan akan kembali memimpin lini depan, setelah mencetak tujuh gol di Liga Utama Skotlandia dan Liga Champions sejauh musim ini, dengan gelandang O’Riley penyerang kunci lainnya berkontribusi dengan enam gol kampanye dan empat assist atas namanya, sementara Daizen Maeda dan Luis Palma harus mempertahankan posisinya di sayap saat Abada absen.

St Mirren mungkin akan menyebutkan starting XI yang tidak berubah dari kemenangan dominan mereka atas St Johnstone, meskipun Robinson memiliki keputusan untuk diambil di sisi kanan dengan Ryan Strain kembali ke persaingan setelah menjalani skorsing terakhir kali karena kartu merah yang ditunjukkan. dalam kekalahan mereka dari Rangers sebelum jeda.

Pemain veteran Ryan Flynn kembali menggunakan formasi 3-4-3 saat dia absen dan akan berjuang untuk menjadi starter lagi, sementara Marcus Fraser, Alex Gogic, dan Richard Taylor akan bermain dalam formasi tiga bek yang tidak berubah.

Di tempat lain, Mikael Mandron akan terus memimpin lini depan, setelah mencatatkan enam gol musim ini dengan dua golnya di akhir pekan, dengan Conor McMenamin dan Greg Kiltie kemungkinan akan bergabung dengannya lagi, sementara Keanu Baccus dan Mark O’Hara harus bermitra Di ruang mesin.

St Mirren jelas telah menunjukkan kualitas mereka sepanjang musim sejauh ini dan tidak akan mudah menyerah pada hari Rabu, tetapi perjalanan ke Parkhead mungkin merupakan langkah yang terlalu jauh, dan kita melihat tuan rumah mengungguli mereka dan meraih ketiga poin di kandang sendiri.(*)

Prediksi Pemain Celtic vs St Mirren

Celtic : Hart; Ralston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Turnbull; Maeda, Furuhashi, Palma

St Mirren : Hemming; Fraser, Gogic, Taylor; Strain, Baccus, O’Hara, Tanser; McMenamin, Mandron, Kiltie

Prediksi Skor Celtic vs St Mirren : 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole