Prediksi Chelsea vs Tottenham, Liga Inggris 3 Mei 2024

oleh -170 Dilihat
Chelsea vs Tottenham

ATJEHDAILY.ID Prediksi Chelsea vs Tottenham dalam laga tunda EPL 2024 tengah pekan ini bisa menjadi kesempatan memangkas jarak di klasemen sekaligus menjaga asa lolos ke Eropa.

Pertemuan kedua tim berbalut tema Derby London akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat 3 Mei pukul 01.30 WIB, live di Vidio dan Champions TV 5.

Melakoni laga tunda seperti ini memang harus dimanfaatkan dengan baik. Kesempatan memperbaiki posisi di klasemen sangat terbuka di saat pesaing tidak mendapatkan jadwal bertanding.

Spurs sendiri masih berusaha keras mengejar Aston Villa di empat besar yang berhadiah tiket ke Liga Champions. Chelsea di sisi lain juga masih berjuang untuk setidaknya lolos ke Conference League.

Spurs saat ini berada di peringkat lima dengan koleksi 60 poin. Mereka masih terpaut tujuh poin dengan Villa di peringkat keempat. Dua laga tunda yang dimiliki harus dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs jika masih ingin lolos ke Liga Champions.

Secara jadwal, Spurs memang tidak diuntungkan dengan apa yang akan mereka lalui di akhir musim ini. Memiliki sisa lima laga, Spurs harus berhadapan dengan tim seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Masih harus bertemu dengan dua kandidat juara jelas menjadi tidak mengenakkan bagi anak asuh Ange Postecoglou.

Tapi terlebih dahulu, Spurs harus membenahi mental bertanding mereka. Akhir pekan kemarin Spurs kalah 2-3 dari Arsenal di kandang sendiri dalam laga North London Derby. Kalah melawan rival abadi tentu sangat berpeluang mengguncang kepercayaan diri pemain.

“Itu adalah hasil mengecewakan bagi kami. Ini (saat itu) adalah hari yang besar bagi klub dan fans tapi kami tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami kehilangan fokus terutama di babak pertama,” kata Postecoglou di laman resmi klub.

Jika Spurs dalam tren dua kekalahan beruntun, Chelsea lebih banyak lagi. Anak asuh Mauricio Pochettino dalam tren tiga kekalahan beruntun termasuk saat disingkirkan Man City di Piala FA.

Kemenangan harus direbut Chelsea di laga ini. Mengoleksi 48 poin di peringkat sembilan, The Blues berjarak enam poin dari Manchester United di urutan enam. Posisi tersebut nantinya bisa berhadiah tiket ke Europa League atau Conference League.

“Ini akan menjadi laga derby yang besar. Saya berharap bisa bermain dan akan menjadi luar biasa bertanding melawan mereka dan menampilkan permainan kami. Bisa memenangi laga itu akan menjadi hal luar biasa,” kata gelandang Chelsea, Moisés Caicedo.

Laga ini sendiri berpotensi menghasilkan banyak gol jika melihat rapuhnya pertahanan kedua tim. Spurs sejauh ini telah kebobolan 52 gol dan Chelsea 59 gol. Menariknya di dua laga terakhir, kedua tim sama-sama kebobolan tujuh gol!

Laga akhir pekan lalu memberikan kabar tidak mengenakkan bagi kedua tim. Thiago Silva mengalami cedera dan berpeluang absen sampai akhir musim. Sedangkan Spurs kehilangan Timo Werner yang hanya sanggup bermain di babak pertama.

Situasi itu menambah panjang daftar cedera pemain kedua tim. Dari kubu Chelsea sebelumnya ada nama Enzo Fernández, Lesley Ugochukwu, Christopher Nkunku, Reece James, Malo Gusto, Wesley Fofana, dan Roméo Lavia. Sedangkan di kubu Spurs ada nama-nama seperti Destiny Udogie, Manor Solomon, Ryan Sessegnon, dan Fraser Forster.

Chelsea (4-2-3-1): Ðorde Petrovic; Trevoh Chalobah, Benoît Badiashile, Axel Disasi, Marc Cucurella; Moisés Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer, Noni Madueke, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson. Pelatih: Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Ben Davies; Yves Bissouma, Pape Matar Sarr; James Maddison, Dejan Kulusevski, Brennan Johnson; Son Heung-min. Pelatih: Ange Postecoglou

Di pertemuan pertama lalu Chelsea mampu mengalahkan sembilan pemain Spurs dengan skor 1-4. Hasil yang membuat Chelsea unggul head to head lima pertemuan terakhir dengan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.(red)

Prediksi Skor Chelsea vs Tottenham : 1-1