Tim 100 Bakorsi Provinsi Aceh Resmi Dikukuhkan

oleh -81 Dilihat
oleh

Banda Aceh, AD – Sejumlah simpul relawan pendukung Anies Baswedan di Provinsi Aceh yang tergabung di dalam Forum Komunikasi (Forkom) Provinsi Aceh pada hari ini (2 September 2023) resmi melaksanakan pengukuhan tim 100 Bakorsi (Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan) Provinsi Aceh. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Gedung DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh.

Muhammad Shaffri sebagai admin forkom Provinsi Aceh mengatakan bahwa Bakorsi ini merupakan salah satu program Forkom Relawan Anies Baswedan yang sangat penting dikarenakan salah satu tugas dari Bakorsi adalah melatih dan merekrut tim saksi untuk mengawal suara Anies Baswedan yang akan di tempatkan di seluruh TPS. “Selain program Forkom lainnya seperti white champaign dan poskora, bakorsi ini merupakan program yang sangat penting karena tugasnya selain monitoring TPS juga bertugas untuk memobilisasi pemilih pada hari H untuk memilih Anies Baswedan” ujarnya. Ia lalu menambahkan bahwa program Bakorsi ini dibentuk secara hierarki mulai dari tingkat pusat sampai ke desa. “Tim Bakorsi ini dibentuk per-100 setiap jenjangnya mulai dari tim nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga sampai desa dengan total keseluruhan tim Bakorsi dari Sabang sampai Merauke adalah 9.111.000 orang. Jika mereka bisa masing-masing memobilisasi 4 suara saja ke TPS, maka dari program bakorsi ini saja bisa mengumpulkan suara sebanyak 36.444.000 suara pasti untuk Anies Baswedan. Oleh karena itu, ini merupakan program yang sangat penting dari Forkom Relawan Anies Baswedan”.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Mawardi Ch. Hamid sebagai ketua Bakorsi Provinsi Aceh dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh simpul yang telah tergabung ke dalam tim Bakorsi Provinsi Aceh wajib berkerja maksimal demi memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden 2024 sehingga pembentukan tim 100 Bakorsi di tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga sampai desa harus segera dirampungkan.
Beliau berpesan bahwa acara pelantikan tim 100 bakorsi Provinsi Aceh hari ini bukanlah intisari, melainkan langkah awal dari Bakorsi di Provinsi Aceh. “Ini bertujuan agar target pencapaian pembentukan tim Bakorsi bisa dirampungkan sehingga kita bisa sama-sama mengawal suara Anies Baswedan secara tepat. Jika memang terjadi indikasi yang menjurus kepada hal negatif kita bisa mengetahui dan dapat menghimpunnya sebagai bukti indikasi negatif yang terjadi di TPS”.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Acara pengukuhan tim 100 Bakorsi Provinsi Aceh ini dikukuhkan secara langsung oleh Apriyansyah sebagai Pokja Wilayah Sumatra Bakorsi Nasional. Beliau juga turut memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang berhadir. Beliau berpesan agar dapat memenangkan Anies Baswedan dalam 1 putaran pemilu. Selanjutnya beliau menambahkan bahwa setiap relawan harus terlibat secara aktif dan proaktif dalam setiap proses pemenangan Anies Baswedan sehingga masyarakat akan berbondong-bondong untuk mencoblos Anies Baswedan sebagai presiden 2024.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Dalam acara tersebut juga turut hadir Ramadhana Lubis sebagai Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh merangkap sebagai Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa program Bakorsi ini adalah program yang sangat penting untuk mengawal suara Anies Baswedan di TPS. “Jangan sampai kita menang di pencoblosan, tapi kalah pada saat perhitungan suara”.

Terakhir sebagai penutup, Lela Andriyanti sebagai ketua panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh simpul relawan pendukung Anies Baswedan dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara pengukuhan tim 100 bakorsi Provinsi Aceh. “Semoga kita tetap solid, tetap kompak dan fokus demi satu tujuan. Anies For President 2024” tutupnya.