Prediksi Arema vs Dewa United, Liga Indonesia 2 November 2023

oleh -25 Dilihat
Prediksi Arema vs Dewa United, Liga Indonesia 2 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Arema vs Dewa United, Prediksi Arema FC vs Dewa United dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan pembuka putaran 2 bakal seru mengingat head to head (H2H) kedua tim. Laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, ini tayang via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio pada Kamis (2/11/2023) pukul 15.00 WIB.

Putaran 1 musim reguler Liga 1 2023/2024 telah berakhir. Pada Liga 1 2023/2024, jeda kompetisi akan berlangsung pada pekan 23 nanti. Laga pembuka putaran ke-2 kali ini terhitung sebagai pekan 18, sehingga tim-tim saat ini dituntut segera berbenah dengan waktu singkat.

Di klasemen akhir putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024, Dewa United berada di urutan 8 dengan 24 poin, sedangkan Arema FC masih berusaha bangkit dan saat ini menempati posisi 3 terbawah dengan torehan 14 poin.

Dewa United ingin kembali meraih kemenangan setelah menderita kekalahan 3-1 atas Borneo FC. Andai saja gagal meraih kemenangan, The Tangsel Warriors berpotensi tersalip 4 lawan di bawahnya yang berjarak tak lebih dari 3 poin.

Sementara itu, Arema FC berupaya kembali bangkit usai bermain imbang 1-1 dengan Madura United. Raihan poin akan menaikkan kembali kepercayaan tim Singo Edan, sebagaimana mereka menjalani laga-laga awal bersama Fernando Valente, juru taktik yang datang Agustus 2023 lalu.

Arema FC berupaya mendekat ke zona aman (peringkat 17) yang saat ini dihuni Persita Tangerang dengan jarak 4 poin. Di bawah Arema FC, tim Persikabo 1973 membuntuti dengan selisih 3 poin saja.

Dewa United masih akan ditangani Jan Olde Riekerink untuk mengarungi putaran ke-2. Pelatih asal Belanda eks juru taktik Galatasaray yang datang musim lalu itu sebenarnya mengawali awal musim ini dengan raihan positif.

Tangsel Warriors sempat memuncaki klasemen beberapa pekan awal. Namun Egy Maulana Vikri cs. mulai goyah pada pertengahan musim hingga membuat peringkat mereka sempat merosot tajam. Sampai berakhirnya putaran 1, Dewa mencatatkan 25 gol dan kebobolan 22 kali.

Kekalahan dari Borneo FC dengan skor 3-1 sedikit mengganggu tren kebangkitan Dewa United. Sebelum itu, Dewa United sempat menjalani 3 laga beruntun tanpa kekalahan (2 menang dan 1 imbang).

Tentu saja, duel kontra Arema FC akan jadi laga krusial bagi Dewa United demi kembali bersaing di papan atas.

Tugas yang dijalani Arema FC bakal berat. Singo Edan mengawali musim ini dengan rentetan hasil buruk. Hingga pada beberapa pekan awal, Dedik Setiawan dan kawan-kawan bahkan kesulitan keluar dari posisi terbawah.

Angin segar sedikit Arema dapatkan pada pertengahan musim, tepatnya Agustus lalu saat tim kedatangan pelatih anyar, Fernando Valente. Juru taktik asal Portugal yang juga ayah dari pemain asing Persebaya Surabaya, Ze Valente, itu di 3 laga awalnya mencatatkan hasil tanpa kekalahan (2 kemenangan dan 1 imbang).

Namun, kebangkitan itu mulai goyah hingga jelang berakhirnya putaran 1. Tiga laga terakhir Arema FC belum pernah menang (2 kalah dan 1 imbang). Arema menutup putaran 1 dengan torehan 16 gol dan 31 kebobolan.

Fernando Valente menilai laga kontra Dewa jadi pertarungan krusial demi kembali meningkatkan mentalitas tim.

“Ini butuh waktu mengingat saya datang ke sini dengan ide-ide baru,” kata Valente dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB) jelang duel kontra Dewa United.

Secara keseluruhan, salah satu kesulitan yang dijalani Arema FC ialah masalah kepincangan skuad. Singo Edan punya kesempatan memperbaiki skuad di bursa transfer putaran 2 yang dibuka mulai 1 November 2023.

“Kita tahu setiap minggu kita punya masalah pada pemain absen cedera dan kartu,” sebut Valente.

Arema FC akan mengandalkan top skor sementara Liga 1 2023/2024, Gustavo Almeida. Ia menorehkan 12 gol saat ini, atau total 2/3 gol Arema FC. Dedik Setiawan di pos depan berpotensi jadi tandem Gustavo.

Kemudian Ariel Lucero dan Jayus Hartono di sektor tengah, lalu Charles Almeida di pos belakang sejauh ini masih jadi pemain yang jarang tergantikan. Adapun Arema FC nampaknya tak memiliki masalah soal akumulasi kartu.

Di pihak lawan, top skor tim Alex Martins dengan 11 gol akan jadi andalan Dewa United. Namun Alex berpeluang tak akan bertandem dengan Egy Maulana Vikri, lantaran Egy dikabarkan mengalami cedera.

Sementara Majed Osman masih bisa diandalkan sebagai salah satu penopang serangan Dewa. Ricky Kambuaya di pos gelandang dan Risto Mitrevski di sektor bek jadi pemain yang jarang tergantikan di skuad Tangsel Warriors hingga saat ini.

Perkiraan Susunan Pemain Arema vs Dewa United

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer Garcia; Achmad Ramadani, Syaiful Anwar, Charles, Achmad Syarif ; Jayus Hariono, Ariel Lucero, Ginanjar Ramadhani, Charles Lokolingoy; Gustavo Almeida, Dedik Setiawan. Pelatih: Fernando Valente.

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Mannan; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitrios Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex, Majed Osman. Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Head to head (H2H) Arema FC vs Dewa United menunjukan hasil seimbang, dengan masing-masing sekali mengalahkan dan 1 laga lain berakhir seri. Pada putaran pertama, Dewa menang 1-0. Sedangkan kemenangan terakhir Arema FC tercatat musimlalu atau pada Desember 2022..(*)

Prediksi Skor Arema vs Dewa United : 2-1

sumber : tirto