Prediksi Jerman vs Ukraina, International Friendlies 4 Juni 2024

oleh -233 Dilihat
Jerman vs Ukraina

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Jerman vs Ukraina dalam laga International Friendlies, Jerman akan memainkan pertandingan persahabatan pertama dari dua pertandingan persahabatan pra-Euro 2024 mereka pada Senin malam, dengan peserta Kejuaraan Eropa lainnya Ukraina sebagai lawan mereka di Max-Morlock-Stadion.

Tuan rumah akan membuka turnamen mereka melawan Skotlandia pada 14 Juni, sementara pertandingan pertama Ukraina di kompetisi musim panas ini adalah melawan Rumania pada 17 Juni.

Sebagai tuan rumah, tentu akan ada tekanan pada Jerman untuk tampil di Euro 2024, dan tim nasional akan berusaha untuk memperbaiki penampilan mereka di Euro 2020, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar.

Jerman menjadi runner-up pada tahun 2008 sebelum mencapai semifinal pada tahun 2012 dan 2016, sementara kesuksesan terakhir mereka di turnamen tersebut terjadi pada tahun 1996.

DFB-Team akan bermain di Grup A musim panas ini bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss, dan akan menjadi kejutan besar jika mereka tidak dapat melewati babak tersebut.

Tim asuhan Julian Nagelsmann akan memasuki pertandingan ini setelah menang berturut-turut dalam pertandingan persahabatan atas Prancis dan Belanda, dan mereka belum pernah memainkan pertandingan kompetitif sejak kemenangan 4-2 atas Kosta Rika di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Apakah kurangnya aksi kompetitif mereka baru-baru ini merugikan mereka di Euro 2024 masih harus dilihat, tetapi mereka akan menghadapi dua tim kuat Ukraina dan Yunani dalam dua pertandingan persahabatan pra-turnamen mereka.

Akan ada campuran pemain muda dan berpengalaman yang ditampilkan untuk Jerman musim panas ini, dan turnamen tersebut akan terbukti menjadi penampilan terakhir Toni Kroos sebelum ia pensiun dari sepak bola profesional.

Ukraina mengalahkan Islandia 2-1 di final playoff mereka pada bulan Maret untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2024, dengan Biru dan Kuning akan ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa untuk keempat kalinya berturut-turut.

Tim nasional tersingkir di babak penyisihan grup turnamen 2012 dan 2016, tetapi mereka berhasil mencapai perempat final di Euro 2020, yang merupakan penampilan terbaik mereka bersama di kompetisi besar, setelah juga berhasil mencapai delapan besar Piala Dunia pada tahun 2006.

Tim asuhan Serhiy Rebrov sebenarnya akan memainkan tiga pertandingan persahabatan menjelang Euro 2024, menghadapi Jerman, Polandia, dan Moldova sebelum pertandingan pembuka turnamen melawan Rumania pada 17 Juni.

Slowakia dan Belgia juga hadir dalam apa yang tampaknya akan menjadi Grup E yang sangat terbuka, dan hasil positif dalam pertandingan pembuka mereka dengan Rumania akan menempatkan Ukraina dalam posisi yang kuat untuk lolos ke babak sistem gugur.

Tim Biru dan Kuning sebenarnya akan membawa lima pertandingan tak terkalahkan ke pertandingan ini, mencatat empat kemenangan dalam prosesnya, tetapi mereka belum pernah mengalahkan Jerman dalam sepak bola internasional, kalah lima kali dan seri empat kali dari sembilan pertemuan mereka sebelumnya dengan raksasa Eropa.

Jerman akan kehilangan Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Kroos, dan Niclas Fullkrug pada Senin malam karena keterlibatan mereka di final Liga Champions 2024, sementara Marc-Andre ter Stegen juga tidak akan tampil, karena ia baru bergabung dengan skuad pada Senin.

Namun, pelatih kepala Nagelsmann diperkirakan akan menurunkan skuad yang kuat, dengan Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan Kai Havertz diperkirakan akan menjadi starter bagi tuan rumah.

Joshua Kimmich, Jamal Musiala, dan Florian Wirtz juga akan menjadi starter, sementara Maximilian Mittelstadt mungkin hanya akan bermain untuk ketiga kalinya di Jerman sebagai bek kiri.

Sedangkan untuk Ukraina, Andriy Lunin tidak akan terlibat, karena pemain berusia 25 tahun itu merupakan bagian dari skuad Real Madrid yang memenangkan final Liga Champions pada Sabtu malam.

Akan tetapi, tidak akan ada kekurangan nama-nama besar dalam skuad, dengan Oleksandr Zinchenko dari Arsenal dan Mykhaylo Mudryk dari Chelsea di antara mereka yang akan menjadi starter bagi tim tamu.

Artem Dovbyk dan Viktor Tsyhankov juga baru saja tampil gemilang bersama Girona di La Liga, dan keduanya diharapkan akan masuk dalam kesebelasan utama Ukraina dalam pertandingan ini.

Ukraina akan menjadi lawan yang tangguh bagi Jerman, dengan tim Biru dan Kuning yang memiliki banyak kualitas di seluruh lapangan. Jerman tampak dalam kondisi yang baik menjelang Euro 2024, dan kami berharap mereka akan mengamankan kemenangan pada Senin malam.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Jerman vs Ukraina

Germany : Neuer; Kimmich, Tah, Koch, Mittelstadt; Gundogan, Andrich; Sane, Musiala, Wirtz; Havertz

Ukraine: Bushchan; Konoplya, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskyi, Zinchenko, Sudakov; Tsyhankov, Dovbyk, Mudryk

Prediksi Skor Jerman vs Ukraina : 2-1