Jalan Arah Bandara Sultan Iskandar Muda Rusak Ditanami Pohon Pisang

oleh -230 Dilihat

AcehBesar | AP- Ruas jalan nasional arah ke Bandara Sultan Iskandar Muda yang berlubang ditanami pohon pisang, tepatnya di Kampung km 15,5, desa Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar , Minggu (5/3/2017).

Penanaman pohon itu merupakan inisiatif warga sekitar untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang belakangan terakhir sering terjadi akibat jalan rusak tersebut. Sebab, selama ini kerusakan jalan itu terkesan dibiarkan. Padahal, kerusakan kian bertambah seiring tingginya intensitas hujan.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Lubang berukuran berdiameter 2,5 centimeter dengan kedalaman antara lima hingga 10 centimeter terlihat jelas di lokasi yang ditanami batang pisang oleh warga. Lubang maut akibat aspal jalannya mengelupas itu hampir berada di tengah jalan.

“Kami sengaja tanam pohon ini agar bisa dilihat oleh pengendara terutama pengendara motor. Di sini sudah banyak terjadi kecelakaan. Apalagi kalau hujan, lubangnya tidak kelihatan tergenang air,” keluh Zul Khaidir kepada Atjehpress.com selaku warga yang rumahnya tepat di pinggir jalan rusak tersebut.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Selaku warga, berharap Pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut jangan sampai menunggu banyaknya korban. Dia merasa selama ini Pemerintah tidak memerhatikan kerusakan jalan dengan tidak cepat ​memerbaikinya. Padahal, kerusakan jalan arah Bandara Sultan Iskandar Muda  sudah terjadi sekitar satu bulan lebih.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

“Kalau tidak segera diperbaiki, ya, pasti banyak makan korban akibat jalan lobang maut ini.,” cetusnya dengan harapan Pemerintah segera memperbaiki jalan rusak tersebut.[darwin]