Prediksi Prancis vs Irlandia, Kualifikasi Euro 8 September 2023

oleh -14 Dilihat
Prediksi Prancis vs Irlandia, Kualifikasi Euro 8 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Prancis vs Irlandia, Prancis akan berusaha mempertahankan awal sempurna mereka di Grup B kualifikasi Euro 2024 ketika mereka menyambut Republik Irlandia di Parc des Princes pada Kamis malam.

The Boys in Green akan membalas dendam melawan Les Blues setelah menderita kekalahan tipis 1-0 di Dublin pada pertandingan sebelumnya di bulan Maret, berkat gol menakjubkan dari Benjamin Pavard.

Hampir tujuh bulan telah berlalu sejak Prancis menderita kekalahan menyedihkan di final Piala Dunia melalui adu penalti dari Argentina di Qatar, dan tim asuhan Didier Deschamps merespons dengan baik dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun di kualifikasi Euro 2024.

Les Bleus adalah satu dari hanya empat negara Eropa yang masih memiliki rekor 100% di kualifikasi Euro 2024 setelah meraih poin maksimal melawan Belanda, Republik Irlandia, Gibraltar dan Yunani, mencetak sembilan gol dan menjaga empat clean sheet dalam prosesnya.

Prancis mengalahkan Yunani dengan skor 1-0 dalam pertandingan terakhir mereka di bulan Juni, dengan kapten Kylian Mbappe mencetak penalti yang diulang di babak kedua untuk menjadi pemain Prancis dengan skor tertinggi untuk klub dan negara dalam satu musim.

Pasukan Deschamps berada di jalur untuk lolos ke Kejuaraan Eropa kesembilan berturut-turut dan dapat selangkah lebih dekat untuk mengamankan posisi teratas Grup B pada hari Kamis dengan kemenangan melawan tim Irlandia yang belum pernah mereka kalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Sejak kalah 1-0 saat menjamu Kroasia di UEFA Nations League pada Juni 2022, Prancis telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhirnya tanpa kebobolan, sementara mereka tidak pernah kalah dalam 11 pertemuan kandang terakhirnya melawan Irlandia.

Pertandingan terakhir Les Bleus di Parc des Princes tentu patut dikenang saat mereka mengalahkan Kazakhstan 8-0 dalam kualifikasi Piala Dunia pada November 2021 di mana Mbappe mencetak empat gol.

Setelah gagal lolos ke Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, Republik Irlandia mengawali kualifikasi Euro 2024 dengan lambat karena mereka menderita kekalahan beruntun dalam dua pertandingan pembukaan melawan Prancis dan Yunani.

Namun, tim asuhan Stephen Kenny mendapatkan tiga poin pertama mereka ketika mereka mengalahkan tim kecil Eropa Gibraltar 3-0 di Stadion Aviva pada bulan Juni berkat gol dari Mikey Johnston, Evan Ferguson dan Adam Idah.

Dengan lima pertandingan kualifikasi yang masih harus dimainkan, Boys in Green tetap bersaing untuk mengamankan posisi dua teratas di Grup B, namun mereka harus sadar bahwa Belanda – yang akan menghadapi tim Kenny di Dublin pada hari Minggu – memiliki setidaknya satu pertandingan tersisa. pada setiap negara lain dalam kelompok.

Kenny mencari konsistensi dari timnya karena mereka mengalami performa yang tidak merata selama 18 bulan terakhir, menang enam kali, seri dua kali dan kalah enam kali dari 14 pertandingan internasional terakhir mereka di semua kompetisi.

Performa tandang Irlandia juga menyisakan sedikit hal yang diinginkan karena satu-satunya kemenangan mereka dalam lima tandang terakhir adalah melawan Matla (1-0) pada November tahun lalu. namun, Boys in Green telah menunjukkan semangat juang dalam perjalanan mereka karena tujuh kekalahan tandang kompetitif terakhir mereka hanya dengan selisih satu gol.

Prancis memanggil bek Nice Jean-Clair Todibo setelah pemain Liverpool Ibrahima Konate terpaksa mundur dari skuad 23 pemain karena cedera hamstring. Pemain Chelsea Wesley Fofana juga absen karena masalah lutut jangka panjang, tetapi Lucas Hernandez telah dipanggil kembali untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera ACL di Piala Dunia 2022.

N’Golo Kante dan Paul Pogba adalah dua pemain yang absen di lini tengah, namun Adrien Rabiot telah kembali ke tim senior setelah absen pada jeda internasional terakhir karena cedera, dan gelandang Juventus ini akan bertarung dengan duo Real Madrid Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. untuk tempat di XI pertama Deschamps.

Trio Paris Saint-Germain Mbappe, Ousmane Dembele dan Randal Kolo Muani semuanya akan berusaha untuk tampil mengesankan sehingga mereka keluar dari Parc des Princes, sementara Olivier Giroud dan Antoine Griezmann yang berusia 36 tahun – keduanya telah mendapatkan lebih dari 100 caps untuk Les Bleus – juga bersiap untuk memulai serangan.

Sedangkan untuk Republik Irlandia, bintang baru Ferguson harus absen pada dua pertandingan kualifikasi berikutnya karena cedera lutut, dan akan bergabung dengan Seamus Coleman (lutut) dan Michael Obafemi (hamstring) di ruang perawatan, sementara Matt Doherty juga absen. setelah skorsing satu pertandingannya ditingkatkan.

Absennya Doherty bisa membuat Festy Ebosele dari Udinese mendapatkan cap internasional pertamanya sebagai bek sayap kanan, sementara Chiedozie Ogbene adalah kandidat yang paling mungkin untuk bermitra dengan Idah di lini depan setelah Ferguson absen.

John Egan diragukan tampil karena cedera ringan, jadi Kenny memutuskan untuk memanggil rekrutan baru Nottingham Forest Andrew Omobamidele, yang akan bersaing dengan Shane Duffy, Nathan Collins, Dara O’Shea dan Darragh Lenihan untuk mendapatkan tempat di bek tengah. (*)

Prediksi susunan Prancis vs Irlandia

France : Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, T. Hernandez; Rabiot, Camavinga; Coman, Griezmann, Mbappe; Giroud

Ireland : Bazunu; O’Shea, Egan, Collins; Ebosele, Cullen, Molumby, Browne, Manning; Ogbene, Idah

Prediksi Skor Prancis vs Irlandia : 3-1