Prediksi Persija vs Borneo , Liga Indonesia 9 Agustus 2023

oleh -18 Dilihat
Persija vs Borneo

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Persija vs Borneo di Liga 1 2023/2024 mengarah pada kemenangan tuan rumah. Tim asuhan Thomas Doll tengah on fire jelang laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu 9 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Persija vs Borneo dapat ditonton melalui Vidio dan Sportstars 3 (Vision+). Sementara itu, siaran langsung laga pekan 7 Liga 1 2023 ini tayang via Indosiar.

Persija yang baru saja meraih 2 kemenangan beruntun atas Persebaya dan PSS Sleman kini ada di papan atas klasemen Liga 1 2023. Macan Kemayoran total punya 11 angka. Ini kontras dengan Borneo FC yang hanya mampu meraih 2 poin dari 2 laga terakhir.

Skuad bertabur bintang asuhan Pieter Huistra tertahan di papan tengah klasemen Liga 1. Kali ini, Pesut Etam berpotensi meraih hasil lebih buruk lagi. Fakta bahwa Persija mampu mencetak 8 gol dalam 4 laga terakhir layak jadi perhatian khusus Borneo FC.

Setelah dikalahkan Persita Tangerang pada 22 Juli lalu, Persija langsung bangkit. Macan Kemayoran menumbangkan Persebaya 1-0 di Jakarta, lalu menyikat PSS 1-3 di Sleman. Bahkan, Persija sempat memuncaki klasemen Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan PSS.

BACA..  Prediksi Linfield vs Stjarnan, UEFA Conference League 19 Juli 2024

Fokus kini beralih ke laga kandang yang tak kalah sulitnya melawan Borneo. Persija tentu saja bakal mendapatkan dukungan masif dari suporter. Faktanya, berkat adanya JakMania, Macan Kemayoran belum terkalahkan di 3 laga kandang sejauh ini dengan hasil 2 kemenangan dan 1 imbang.

“Masih banyak laga yang menunggu kami di depan. Semoga kami bisa terus memberikan penampilan dan hasil yang lebih baik dari ini,” ucap Hanif Sjahbandi dikutip laman resmi klub. Sang gelandang mengemas 1 gol dan 1 assist saat melawan PSS.

Persija harus lebih waspada karena Tim Pesut Etam pastinya datang untuk meraih poin penuh. Gagal menang di 2 laga terakhir membuat Borneo FC bisa semakin tercecer jika sampai seri apalagi kalah. Satu hal yang disorot tentu saja tumpulnya lini depan sepeninggal Matheus Pato.

Borneo hanya bisa mencetak 1 gol dalam 2 laga terakhir (imbang PSIS Semarang 0-0 dan RANS Nusantara 1-1). Melawan PSIS, Borneo memang tampil tak cukup tajam karena hanya melepaskan 5 tembakan dengan 2 yang on target. Melawan RANS, catatan itu hanya membaik secara statistik: Pesut Etam melepaskan 14 tembakan, tapi hanya 2 yang on target.

BACA..  Prediksi Isloch Minsk vs La Fiorita, UEFA Conference League 19 Juli 2024

Laga melawan RANS menjadi bukti nyata betapa kreasi serangan yang dibuat menjadi percuma ketika tak punya penyelesai ulung layaknya Pato. Hal ini tentu harus diperbaiki Huistra dengan memaksimalkan potensi striker anyar seperti Felipe Cadenazzi atau penyerang lokal Ahmad Nur Hardianto.

“Sebelum pertandingan sebenarnya kami sudah tahu permainan lawan. Menurut saya, kami belum bermain dengan intensitas yang cukup tinggi meski di lapangan tampak berbeda. Kami terlalu banyak memainkan bola panjang dan di lapangan terjadi banyak situasi permainan keras,” kata Huistra dilansir dari laman LIB.
Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs Borneo

Kabar bagus bagi Persija adalah sembuhnya Marko Simic dan Hansamu Yama dari cedera. Keduanya sudah tampak bergabung dengan latihan tim kemarin, Senin 7 Agustus. Menarik tentunya apakah Doll akan mengembalikan keduanya ke starting XI mengingat Persija main bagus tanpa mereka.

Di sisi lain, Persija juga harus berhadapan dengan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan Timnas U23 mulai 8 Agustus jelang Piala AFF U23 Thailand pada 17-26 Agustus nanti. Di kubu Persija ada nama Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang masuk dalam skuad pilihan Shin Tae-yong.

Hal yang sama juga dialami Borneo. Daffa Fasya, Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman, dan Muhammad Taufany Muslihuddin masuk ke dalam skuad Timnas U23. Menarik dinanti apakah mereka akan absen di laga ini atau diberi dispensasi bergabung usai pertandingan kontra Persija.

BACA..  Prediksi KuPs vs UNA Strassen , UEFA Conference League 18 Juli 2024

Versi laman resmi LIB, belum pernah terjadi hasil imbang antara Persija vs Borneo dalam di duel terakhir di kompetisi resmi termasuk Liga Indonesia dan Piala Presiden. Dalam kurun waktu itu Macan Kemayoran unggul head to head dengan 9 kemenangan dan sisanya menjadi milik Pesut Etam.

Musim lalu di Liga 1 2023/2024, kedua tim juga saling mengalahkan. Persija menang 1-0 di kandang lewat gol Firza Andika. Borneo membalasnya dengan kemenangan 3-1 ketika main di Samarinda.(*)

Prediksi susunan Persija vs Borneo

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondřej Kúdela, Firza Andika; Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura. Pelatih: Thomas Doll

Borneo (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Léo Lelis, Silvério, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Adam Alis, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi. Pelatih: Pieter Huistra

Prediksi Skor Persija vs Borneo : 2-1