Prediksi RANS vs Madura, Liga Indonesia 9 Agustus 2023

oleh -19 Dilihat
Prediksi RANS vs Madura

ATJEHDAILY.ID – Prediksi RANS vs Madura United dalam jadwal Liga 1 2023 berdasarkan skor head to head (H2H) berpotensi menarik. Pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 pekan 7 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini digelar pada pada Rabu (9/8/2023) dan dapat disaksikan via live streaming Vidio pukul 19.00 WIB.

RANS Nusantara FC sedang berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih 3 poin dalam 4 laga terakhir. Meskipun begitu, skuad The Phoenix baru 1 kali menderita kekalahan di Liga 1 2023/2024 yakni dari Persita Tangerang dengan skor 0-1.

Di sisi lain, Madura United mencatatkan 3 kemenangan beruntun dan saat ini memimpin klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 13 poin dari 6 laga. Laskar Sape Kerrap bakal berupaya melanjutkan tren positifnya saat menghadapi RANS Nusantara.

RANS Nusantara mengincar kemenangan ke-3 di Liga 1 2023/2024 saat menjamu Madura United di pekan ke-7. Sempat memulai kompetisi dengan 2 kemenangan beruntun, The Phoenix gagal melanjutkan tren tersebut di 4 laga termutakhir.

Pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida, tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa segera ke jalur kemenangan. Pasalnya, secara permainan Tavinho dan kawan-kawan tampil apik, tetapi kurang klinis di depan gawang lawan.

“Menurut saya, kami sangat dekat dengan kemenangan karena kami banyak menciptakan peluang dan bermain bagus [di setiap laga]. Saya percaya kemenangan akan segera datang pada kami dan harapannya akan terwujud saat melawan Madura United,” kata Eduardo Almeida, dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB).

RANS Nusantara hampir mengalahkan Persebaya Surabaya tetapi kebobolan di menit akhir, kemudian bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo, dan terakhir berhasil memaksakan 1 poin meski tertinggal 1-0 lebih dulu saat menghadapi Borneo FC.

Madura United di pihak lain menorehkan 3 kemenangan beruntun melawan Persis Solo, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Hasil positif di 3 laga tersebut membuat mereka saat ini menempati puncak klasemen Liga 1 2023/2024 mengungguli Bali United, Dewa United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar yang memiliki 11 poin.

Pemain asing Madura United, Francisco Rivera, mengaku senang pencapaian timnya di awal musim 2023/2024. Dia pun menyebut fokus utama timnya saat ini adalah meraih hasil bagus di setiap pertandingan dan mempertahankan posisi teratas.

“Yang paling penting saat ini adalah membantu Madura United terus berada di puncak klasemen Liga 1. Caranya dengan meraih poin [sebanyak mungkin] dan kami mempersembahkan tiap kemenangan untuk suporter,” kata Francisco Rivera.

RANS Nusantara dan Madura United diprediksi sama-sama bermain dengan formasi 4-3-3 saat bertemu di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Tim tuan rumah diperkirakan memasang Tavinho, Evandro Brandão, dan Abdul Rahman, di barisan depan.

Sementara Madura United di lain pihak diprediksi mengandalkan trio Yuda Editya Pratama, Junior Brandão, dan Lulinha. Mereka bakal didukung Francisco Rivera, Jacob Mahler, dan Ricky Ariansyah, dari lini kedua.

Dari rekor head to head (H2H) kedua tim relatif seimbang. Dalam 5 pertemuan terakhir Madura United tercatat 1 kali memetik kemenangan sementara 4 laga sisanya selalu berakhir dengan skor imbang.(*)

Prediksi susunan RANS vs Madura

RANS Nusantara (4-3-3): Hilman Syah; Dallen Doke, Ângelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Ilham Syah; Tavinho, Evandro Brandão, Abdul Rahman. Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Jacob Mahler, Ricki Ariansyah, Francisco Rivera; Yuda Editya Pratama, Junior Brandão, Lulinha. Pelatih: Mauricio Ferreira de Souza.

Prediksi Skor RANS vs Madura: 1-1