BSI Luncurkan Mesin ATM Visa dan Mastercard, Kadisbudpar Aceh: Sangat Membantu Sektor Pariwisata

oleh -39 Dilihat
oleh

BSI Luncurkan Mesin ATM Visa dan Mastercard, Kadisbudpar Aceh: Sangat Membantu Sektor Pariwisata

BANDA ACEH, AD – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengapresiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) atas peluncuran mesin ATM Visa dan Mastercard.

“Atas hadirnya layanan mesin ATM Visa dan Mastercaard ini, Kami atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih kepada BSI yang sudah menjawab salah satu hambatan yang terjadi di sektor pariwasata Aceh,” ujar Almuniza saat menghadiri peluncuran mesin ATM Mastercard dan Visa di BSI UMKM Center, Kota Banda Aceh, Rabu, 9 Agustus 2023.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Menurut Almuniza, layanan BSI tersebut sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Aceh.

“Dengan hadirnya layanan mesin ATM Visa dan Mastercard BSI tentu akan sangat membantu sektor pariwisata kita, khususnya bagi wisatawan ke Aceh. Kemudahan transaksi keuangan menjadi poin penting dalam optimalisasi layanan kepada wisatawan,” katanya.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih menjelaskan pengembangan inovasi layanan yang diberikan BSI itu telah dapat digunakan di wilayah Aceh sejak 7 Juli 2023.

Saat ini Wisman yang melancong ke Aceh telah dapat melakukan pengecekan saldo, penarikan, hingga layanan transfer uang dengan mesin ATM Visa dan Mastercard.

“Kehadiran layanan ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan domestik dan internasional yang datang ke Aceh, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong semakin meningkat,” ujarnya.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Saat ini di Aceh memiliki 694 mesin ATM dan ditargetkan akan terus bertambah hingga seribu unit di seluruh kabupaten dan kota di Aceh. BSI memastikan akan terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah, termasuk dalam mendukung pariwisata di Tanah Rencong. (r)