Prediksi Gambia vs Kongo , Kualifikasi Piala Afrika 10 September 2023

oleh -10 Dilihat
Prediksi Gambia vs Kongo , Kualifikasi Piala Afrika 10 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Gambia vs Kongo , Dengan mempertaruhkan satu tempat di Piala Afrika 2023, Gambia akan menjamu tantangan Kongo di Stade de Marrakech pada Minggu malam.

Kedua tim saat ini hanya terpaut tiga poin di Grup G menjelang pertandingan akhir pekan ini yang menjanjikan akan menjadi pertandingan yang memikat.

Gambia meraih kemenangan kedua berturut-turut saat mereka mengalahkan ancaman Sudan Selatan berkat kemenangan mendebarkan 3-2 di Stadion Juba pada 14 Juni.

Pasukan Tom Saintfiet memimpin 1-0 dan 2-1 melalui gol bunuh diri Rehan Angier dan tendangan Ablie Jallow tetapi pada kedua kesempatan itu disamakan oleh Valentino Yuel dan Peter Chol sebelum Hamza Barry mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu babak kedua.

Hasilnya, Scorpions naik ke posisi kedua grup kualifikasi mereka dengan sembilan poin dari lima pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Mali.

Menanti mereka selanjutnya adalah tugas menghadapi tim lawan dengan sedikit pilihan di antara tim dilihat dari dua pertemuan sebelumnya, yang masing-masing menghasilkan satu kemenangan.

Saat ini sedang menjalani tiga kemenangan kandang berturut-turut tanpa kebobolan satu gol pun, tuan rumah hari Minggu kini mencari kemenangan yang sangat dibutuhkan jika mereka ingin mempertahankan impian AFCON mereka tetap hidup.

Kongo dikalahkan di depan pendukungnya untuk pertandingan kedua berturut-turut dengan kekalahan 2-0 melawan Mali di Stade Alphonse Massemba-Debat pada 18 Juni.

Setelah periode pembukaan yang relatif lancar, gol-gol di babak kedua dari Ibrahima Kone dan Dorgeles Nene membuat pasukan Paul Put berada dalam bahaya.

Dengan perolehan enam poin dari lima pertandingan, Les Diables Rouges saat ini duduk di urutan ketiga Grup G, tertinggal tiga poin dari lawan akhir pekan ini.

Setelah baru-baru ini meraih kemenangan tandang pertama dalam 10 pertandingan, tim tamu hari Minggu bersiap untuk mengamankan kemenangan tandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2018.

Gol pertama Hamza Barry untuk Gambia terbukti menjadi momen penentu melawan Sudan Selatan terakhir kali, dan sang gelandang bisa mendapatkan ganjarannya dengan menjadi starter yang jarang terjadi di sini.

Musa Barrow tetap absen untuk tuan rumah karena cedera lutut yang dideritanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim untuk Bologna melawan Palermo.

Satu-satunya gol Antoine Makoumbou untuk Kongo terjadi pada pertemuan terakhir antara lawannya hari Sabtu dan pemain berusia 25 tahun itu akan berusaha memberikan hasil yang baik sekali lagi.

Will Hondermarck dan Alain Ipiele berada di jalur untuk melakukan debut internasional mereka setelah keduanya dipanggil ke skuad senior untuk pertama kalinya.(*)

Prediksi susunan Gambia vs Kongo

Gambia : Gaye; Touray, Colley, Gomez, Sanneh; Marreh, Jallow, Adams; Ceesay, Colley, Badamosi

Congo : Ndzila; Mazikou, Andzouana, Ondongo, Biatoumoussoka; Makoumbou, Ossete, Bifouma; Mboungou, Charpentier, Mbenza

Prediksi Skor Gambia vs Kongo : 1-0