Diskop UMKM Aceh Bekali 29 Usahawan Percetakan dan Digital Printing

oleh -32 Dilihat
oleh

Meulaboh, AD – Sebagai upaya meningkatkan keterampilan dalam mengembangkan usaha, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Aceh menggelar pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para usahawan percetakan dan digital printing.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta yang berada di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya Provinsi Aceh, sejak tanggal 6 hingga 8 November 2023, di Hotel Tiara, Meulaboh.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Aswar, S. HUT., M.AP yang mewakili Kepala Dinas  Ketika membuka acara mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah Aceh untuk mendorong para usahawan percetakan dan digital printing di Aceh Barat dalam meningkatkan kemampuannya.

Menurutnya, Upaya tersebut dilakukan agar para usahawan sektor ini menjadi lebih tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja dan pertumbumbuhan ekonomi yang bermuara pada penurunan angka kemiskinan.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Aswar menambahkan, pembangunan ekonomi di Provinsi Aceh melalui UKM selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting. Sebab, dengan kondisi perekonomian yang sedang mengalami pelambatan, masyarakat diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

“Saat ini, sektor UMKM sangat banyak membuka peluang tenaga kerja yang berdampak baik bagi peningkatan ekonomi. Dari itu Pemerintah Aceh melalui Diskop UMKM akan terus mendorong dan mensupport untuk peningkatan ekonomi tersebut melalui kegiatan-kegiatan peningkatan wirausaha,” imbuhnya.

BACA..  Selebgram asal Aceh Jaya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ia berharap, kiranya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi para pelaku usaha percetakan dan digital printing khusunya di wilayah kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Hendaknya, dari pelatihan ini nantinya akan melahirkan para usahawan percetakan dan digital printing yang kreatif dan selalu melakukan inovasi.(rel)