Prediksi PEC Zwolle vs Sparta, Eredivisie 13 Agustus 2023

oleh -11 Dilihat
Prediksi PEC Zwolle vs Sparta, Eredivisie 13 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi PEC Zwolle vs Sparta, PEC Zwolle yang baru dipromosikan menjamu Sparta Rotterdam pada akhir pekan pembukaan musim Eredivisie Sabtu ini.

Zwolle bangkit kembali ke papan atas saat pertama kali diminta musim lalu, sementara Sparta menikmati kampanye yang luar biasa memperebutkan tempat Eropa.

Setelah 10 tahun di Eredivisie, Zwolle terpuruk di tahun 2022 tetapi telah menunjukkan karakter yang hebat untuk bangkit kembali dengan penuh gaya.

Eerste Divisie yang terkenal sarat gol hidup sesuai dengan namanya lagi, karena Zwolle kehilangan gelar karena selisih gol dari Heracles Almelo meski mencetak 99 gol dalam 38 pertandingan.

Bahkan penghancuran Den Bosch 13-0 pada bulan Maret tidak cukup untuk membalikkan selisih gol yang menguntungkan mereka, karena kedua belah pihak finis dengan 85 poin.

Zwolle akan menikmati awal yang lebih baik di atas kertas daripada kebanyakan tim lain di divisi ini, karena Feyenoord adalah satu-satunya tim tiga teratas yang akan mereka hadapi hingga pertengahan November.

Deretan pemain baru yang tiba di klub musim panas ini juga berarti sejumlah besar pertandingan persahabatan, untuk membantu mengintegrasikan mereka ke dalam tim.

Namun, Zwolle gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka telah memberikan menit bermain kepada banyak dari 11 wajah baru di klub.

Di musim keempat berturut-turut Sparta di Eredivisie, mereka menghasilkan penampilan terbaik mereka musim lalu.

Maurice Steijn melakukan pekerjaan yang fantastis dalam memimpin mereka ke urutan keenam, tidak terlalu jauh di belakang kelas berat Ajax dan AZ Alkmaar.

Penempatan itu memberi mereka tempat di playoff Liga Konferensi Eredivisie, dan pertandingan semifinal dengan Utrecht, yang mereka kalahkan melalui adu penalti.

Namun, mereka akhirnya menyerah pada Twente, yang mengalahkan mereka dengan agregat tipis 2-1 di final.

Meski gagal, masih ada banyak hal positif, mencetak 60 gol dan mencatat rekor pertahanan yang lebih baik daripada Ajax dan PSV Eindhoven.

Jika mereka bisa memulai musim baru dengan cara yang mirip dengan bagaimana mereka menyelesaikan musim reguler sebelumnya, maka pasukan Steijn akan berada di jalur yang benar, setelah mengalahkan Cambuur dan Groningen dengan skor gabungan 9-1.

Pra-musim berjalan dengan baik, dengan lima kemenangan dan tiga clean sheet dari enam pertandingan persahabatan, mengalahkan empat tim sesama Belanda dan Zulte-Waregem dari Belgia.

Dalam apa yang merupakan musim panas campuran untuk Zwolle, mempertahankan pemain 26 gol musim lalu Lennart Thy telah menjadi positif besar.

Mu berpengalaman di level ini setelah tampil untuk lawan yang akan datang Sparta antara tahun 2020 dan 2022.

Namun, klub telah kehilangan dua pemain muda yang sangat menjanjikan di Thomas van den Belt ke Feyenoord setelah mencatatkan 24 gol dan assist musim lalu, dan Younes Taha ke Twente.

Kenneth Vermeer kembali ke sepak bola Belanda, setelah tiga tahun di MLS, dan dia harus menantang Jasper Schendelaar untuk posisi nomor satu.

Lennart Czyborra juga kembali ke Eredivisie setelah frustrasi di Genoa dan Arminia Bielefeld, dan harus mulai bertahan.

Ada juga kedatangan massal di Sparta, dengan 10 pemain baru di klub, tetapi mempertahankan kiper Nick Olij mungkin merupakan kudeta terbaik musim panas bagi mereka.

Penyerang Jepang Koki Saito juga mempermanenkan peminjamannya dari Lommel, bergabung dengan gratis setelah mencetak tujuh gol dan membuat lima assist musim lalu.
(*)

Prediksi susunan PEC Zwolle vs Sparta

PEC Zwolle : Schendelaar; Gorlich, Czyborra, Van Hintum; Thomas, Namli, Chirino, El Azzouzi, Buurmeester; Thy, Druijf

Sparta : Olij; Van Mullem, Vriends, Eerdhuijzen, Meissen; Kitolano, Verschueren, Aleman; V van Crooij, Lauritsen, Saito

Prediksi Skor PEC Zwolle vs Sparta: 1-2