Prediksi Sporting Lisbon vs Vizela, Liga Portugal 13 Agustus 2023

oleh -21 Dilihat
Sporting Lisbon vs Vizela

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Sporting Lisbon vs Vizela, Sporting Lisbon akan memulai pencarian gelar ke-20 mereka di divisi teratas saat mereka menjamu Vizela di Estadio Jose Alvalade pada hari Sabtu.

Juara Liga Primeira 2020-21 itu finis keempat musim lalu – 13 poin di belakang pemuncak klasemen Benfica – sementara Vizela finis 34 poin di bawah Sporting di posisi ke-11.

Setelah memenangkan gelar Liga Primeira pada 2020-21, Sporting Lisbon finis sebagai runner-up pada 2021-22 setelah hanya kalah tiga kali dari 34 pertandingan liga mereka musim itu, tetapi Lions mengalami penurunan yang signifikan musim lalu.

Meskipun menorehkan 14 pertandingan beruntun tak terkalahkan di akhir musim sebelumnya – membukukan 11 kemenangan dalam prosesnya – Sporting tidak dapat melompati Braga yang berada di posisi ketiga, sementara Benfica dan Porto berjuang untuk memperebutkan gelar.

Pasukan Ruben Amorim juga memulai persiapan pramusim mereka dengan rekor tak terkalahkan yang mengesankan, mengalahkan Estrela dan Maritimo sebelum mengalahkan tim Spanyol Real Sociedad dan Villarreal, dengan hasil imbang melawan Portimonense dan Genk.

Meskipun Sporting menderita kekalahan 1-0 dari Everton dalam pertandingan pemanasan ketujuh dan terakhir mereka terakhir kali, Lions akan percaya diri untuk memulai kampanye Liga Primeira mereka dengan hasil positif akhir pekan ini.

Di sisi lain, Vizela hanya memainkan satu pertandingan persahabatan pramusim sebelum memulai kampanye 2023-24 mereka dengan beberapa pertandingan Taca da Liga bulan lalu, mencatatkan satu kemenangan, satu seri dan satu kekalahan.

Menyusul hasil imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan dengan Caldes, Vizelenses mengklaim kemenangan 2-1 atas Maritimo untuk membukukan tempat mereka di putaran kedua Taca da Liga, hanya untuk menderita kekalahan 1-0 dari tim lapis kedua AVS .

Tidaklah adil untuk mengatakan bahwa Vizela mengalami musim 2022-23 yang tidak konsisten, karena mereka mencatat 11 kemenangan, tujuh seri, dan 15 kekalahan di liga, unggul 14 poin dari tiga terbawah dan 13 poin di bawah enam besar.

Konon, tim Braga mendapatkan promosi Primeira Liga untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka pada 2020-21, mengakhiri absen selama 36 tahun dari papan atas, jadi manajer Pablo Villar akan senang dengan kemajuan timnya.

Sporting menerima lebih dari €100 juta dari penjualan Manuel Ugarte, Pedro Porro, Tiago Tomas dan Arthur Gomes baru-baru ini, meskipun Lions hanya menghabiskan sebagian kecil dari angka itu musim panas ini.

Setelah mencetak 21 gol Championship untuk Coventry City musim lalu, Viktor Gyokeres telah tiba di Lisbon, sementara Francisco Trincao kembali secara permanen menyusul masa pinjaman yang sukses musim lalu.

Namun, Sporting akan memulai musim tanpa Jeremiah St Juste karena bek Belanda itu terus pulih dari cedera otot.

Vizela, di sisi lain, telah melaporkan tidak ada masalah cedera jelang musim baru, yang berarti bahwa Pablo Villar memiliki skuad berkekuatan penuh saat ia bertujuan untuk menginspirasi kekecewaan di ibu kota.

Untungnya untuk Vizelenses, mereka berhasil mempertahankan beberapa pemain kunci, termasuk Kiko Bondoso dan Samu, yang mencetak enam gol dan sembilan assist di antara mereka musim lalu.(*)

Prediksi susunan Sporting Lisbon vs Vizela

Sporting Lisbon : Adan; Quaresma, Diomande, Inacio; Catamo, Morita, Braganca, Reis; Trincao, Gyokeres, Goncalves

Vizela : Buntic; Silva, Escoval, Fernandes, Pereira; Samu, Mendez; Lacava, Rashid, Bondoso; Unzueta

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Vizela: 3-1