Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak, Ini Harapan Pj Wali Kota

oleh -330 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA).

Pelatihan bagi Gugus Tugas Kota Layak Anak (GT-KLA) Kota Banda Aceh tersebut dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Kryad Muraya Hotel, Rabu, 12 Juni 2024.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Pj wali kota menyambut baik acara tersebut, yang bertujuan agar hak anak mampu terpenuhi, dan selanjutnya dapat mengimplementasi konvensi hak anak menjadi sebuah kebijakan.

“Mewujudkan Kota Layak Anak tak semata-mata tanggung jawab pemerintah lewat DP3AP2KB tapi membutuhkan kontribusi dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi masyarakat sipil,” kata Amiruddin.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Amiruddin juga menyampaikan, Gugus Tugas Kota Layak Anak yang telah dibentuk dari berbagai pemangku kepentingan diharapkan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

“Kita berharap gugus tugas ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam merancang, melaksanakan, dan memantau kegiatan-kegiatan yang mendukung kesejahteraan dan perkembangan anak-anak,” harap Amiruddin.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DP3AP2KB Cut Azharida, Kadis Pendidikan Sulaiman Bakri dan tamu undangan lainnya. (*)