Prediksi AZ Alkmaar vs Go Ahead, Eredivisie 13 Agustus 2023

oleh -30 Dilihat
AZ Alkmaar vs Go Ahead

ATJEHDAILY.ID – Prediksi AZ Alkmaar vs Go Ahead, AZ Alkmaar memulai kampanye Eredivisie mereka di kandang melawan Go Ahead Eagles di Stadion AFAS pada Minggu sore.

Tuan rumah finis keempat musim lalu, dan mereka akan berharap untuk bersaing memperebutkan tempat Eropa sekali lagi, sementara tujuan tim tamu adalah memperkuat diri mereka sebagai tim Eredivisie, setelah finis di urutan ke-11 pada musim 2022-23.

Alkmaar kemungkinan akan cukup senang dengan musim 2022-23 mereka, mengingat bahwa mereka sekali lagi mengamankan kualifikasi untuk babak playoff Liga Konferensi Eropa, setelah mencapai babak semifinal kompetisi tersier Eropa musim lalu.

Setelah pramusim yang sangat solid, menang empat kali dan seri dua kali dalam pertandingan persahabatan mereka, Kaaskoppen telah memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka, hampir berhasil mencatatkan kemenangan tandang di FC Santa Coloma dalam kualifikasi Liga Konferensi mereka.

Sisi Pascal Jansen menuju pertandingan sebagai favorit berat, tetapi mereka tidak menampilkan penampilan terbaik melawan tim Andorra, mencatat hanya satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan.

Namun, upaya soliter ke gawang itu menentukan, dengan gol telat Djordje Mihailovic terbukti menjadi pembeda antara kedua belah pihak, dan Alkmaar mengambil keuntungan tipis ke leg kandang Kamis depan.

Namun, sebelum itu, Kaaskoppen memulai kampanye Eredivisie mereka di kandang melawan tim yang memiliki rekor lawan yang sangat bagus baru-baru ini, setelah menang tujuh kali dan seri satu kali dari delapan pertemuan terakhir dengan lawan mereka hari Minggu ini.

Memang, Go Ahead Eagles sering kesulitan melawan Alkmaar, dan mereka tidak menikmati pertandingan tandang musim lalu, hanya mengumpulkan 13 poin dari 17 pertandingan tandang Eredivisie yang mereka mainkan.

Dengan demikian, manajer Rene Hake akan sangat menyadari kesulitan tugas yang ada di depan, dan timnya tidak memiliki pramusim terbaik, menang dua kali dan kalah tiga kali dalam pertandingan persahabatan, terakhir kalah 2-0. melawan cadangan Borussia Dortmund di rumah.

Setelah dipromosikan kembali ke papan atas Belanda pada musim 2020-21, klub yang berbasis di Deventer ini kemungkinan besar akan senang dengan cara mereka beradaptasi dengan level tersebut, finis 12 poin di atas zona degradasi musim lalu.

Go Ahead Eagles telah membuat peningkatan dari tahun ke tahun sejak mereka kembali ke Eredivisie, dan mereka bisa melangkah lebih jauh musim ini, hanya menyelesaikan enam poin di bawah tempat Eropa dalam kampanye 2022-23.

Yang mengatakan, Hake terpaksa berpisah dengan Isac Lidberg di musim panas, dengan striker, yang mengumpulkan lebih banyak kontribusi gol Eredivisie daripada pemain lain dalam skuad, bergabung dengan FC Utrecht, dan bek tengah pilihan pertama Jay Idzes pindah ke Venezia , jadi menarik untuk melihat apakah tim bisa beradaptasi setelah kehilangan dua pemain kuncinya.

AZ Alkmaar memiliki beberapa keraguan cedera menjelang pertandingan, dengan bek Bruno Martins Indi akan absen karena cedera pinggul, yang berarti Pantelis Chatzidiakos dan Riechedly Bazoer harus mendapatkan anggukan sebagai bek tengah.

Sam Westerveld juga tidak tersedia, dengan penjaga gawang masih absen karena cedera lutut, jadi Mat Ryan siap untuk mempertahankan posisinya, setelah menjadi starter melawan FC Santa Coloma pada Kamis malam.

Vangelis Pavlidis adalah orang berbahaya bagi Alkmaar, setelah mencetak 30 gol gabungan dalam dua musim Eredivisie terakhirnya, dengan Mayckel Lahdo dan Jesper Karlsson bersiap untuk mendukungnya dari sayap, dalam sistem 4-3-3.

Go Ahead Eagles juga memiliki beberapa pemain yang absen, dengan penjaga gawang Evert Linthorst masih cedera, jadi Jeffrey de Lange harus memulai, setelah memainkan setiap pertandingan liga musim lalu.

Striker Finn Stokers juga absen, dan setelah kepergian Lidberg ke Utrecht, kemungkinan besar Rashaan Fernandes memimpin lini depan tim asuhan Hake.(*)

Prediksi susunan AZ Alkmaar vs Go Ahead

AZ Alkmaar : Ryan; Sugawara, Bazoer, Chatzidiakos, Wolfe; Clasie, De Wit, Mijnans; Lahdo, Karlsson, Pavlidis

Go Ahead : De Lange; Deijl, Amofa, Aventisian, Kuipers; Rommens, Blomme, Adekanye, Willumsson, Edvardsen; Fernandes

Prediksi Skor AZ Alkmaar vs Go Ahead: 2-1