Prediksi Belgia vs Estonia, Kualifikasi Euro 13 September 2023

oleh -20 Dilihat
Prediksi Belgia vs Estonia, Kualifikasi Euro 13 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Belgia vs Estonia, Setelah kemenangan menegangkan di akhir pekan yang membuat mereka merebut posisi teratas di Grup F, Belgia bertujuan untuk menginjakkan kaki di final Euro 2024 dengan mengalahkan Estonia di Stade Roi Baudouin pada hari Selasa.

Kemenangan akan memastikan setidaknya penyangga empat poin dari Swedia yang berada di posisi ketiga di tabel grup, dengan hanya tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan sebelum proses kualifikasi berakhir pada bulan November.

Hanya gol keberuntungan dari Yannick Carrasco yang memisahkan kedua tim dalam kemenangan 1-0 Belgia atas Azerbaijan pada Sabtu sore, tapi itu masih cukup untuk mengangkat Setan Merah di atas mantan pemimpin Austria ke puncak Grup F kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Di tengah kondisi terik di Baku, upaya Belgia membentur tiang melalui Leandro Trossard sebelum tendangan jarak jauh Johan Bakayoko membentur Carrasco dan dialihkan ke gawang, dan bertahan untuk poin maksimal memastikan mereka naik ke posisi pertama dengan selisih gol.

Dengan 10 poin dari empat pertandingan, tim asuhan Domenico Tedesco dipastikan berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan jaminan tiket ke Jerman musim panas mendatang, saat mereka bergabung dengan Austria yang memimpin peringkat ketiga Swedia dengan selisih empat poin di babak pertengahan.

Belgia bisa semakin memperkokoh posisi mereka di dua besar Grup F dengan meraih kemenangan ganda atas Estonia, setelah gol Bakayoko dan dua gol Romelu Lukaku membuat mereka menang 3-0 di Tallinn pada akhir musim lalu.

Setelah menduduki kursi panas menyusul penampilan mengecewakan di Piala Dunia, pelatih baru Tedesco memulai masa jabatannya dengan mengesankan, ketika hat-trick Lukaku mengalahkan Swedia di pertandingan pembuka kualifikasi Belgia dan mereka kemudian mencatatkan kemenangan persahabatan 3-2 atas Jerman.

Beberapa pemain lama telah meninggalkan lapangan, dan dengan Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne juga absen karena cedera, bintang-bintang baru seperti pemain sayap Manchester City Jeremy Doku dan pemain PSV Bakayoko kini memimpin upaya Setan Merah untuk meraih gelar internasional pertama yang sulit diraih.

Jika mereka sekarang dapat menyelesaikan kamp bulan ini dengan mengamankan enam poin dari enam – sehingga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan – Belgia akan merasa bahwa kualifikasi otomatis ke Euro 2024 adalah milik mereka untuk diambil.

Menyusul kekalahan kandang mereka dari Belgia dan kekalahan 2-1 di Austria, Estonia mengalami kekalahan ketiga mereka di Grup F pada Sabtu malam, dan dengan cara yang cukup merendahkan.

Setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama mereka, mereka duduk di posisi kedua terbawah grup – hanya menghindari tempat terakhir karena unggul selisih gol dari Azerbaijan – dan kejadian di Tallinn membuat mereka terguncang.

Pasukan Thomas Haberli – yang hanya bisa digagalkan oleh dua gol akhir Austria dan juga memimpin Azerbaijan hingga setengah jam terakhir dengan hasil imbang 1-1 – mendapati diri mereka dikecewakan oleh serangan dinamis Swedia, ketika defisit tiga gol di babak pertama menjadi semakin parah. skor 5-0 menjelang peluit akhir.

Di level Nations League, Estonia telah menikmati kesuksesan melawan tim seperti San Marino dan Malta – dan pertandingan kualifikasi bulan depan melawan Azeri bisa memberikan kesempatan lain – namun ketika mereka diminta untuk meningkatkan level mereka, mereka dianggap kurang mampu.

Oleh karena itu, pembatasan kerusakan mungkin menjadi prioritas di Brussel, di mana Belgia yang tampil baru ingin menunjukkan kekuatan di depan pendukung tuan rumah yang menuntut.

Sementara Belgia tidak diperkuat kiper pilihan pertama Thibaut Courtois dan playmaker Kevin De Bruyne karena cedera, rekan setim barunya di Manchester City Jeremy Doku termasuk di antara beberapa pemain dengan kurang dari 20 caps yang dipilih oleh Domenico Tedesco bulan ini.

Sementara wakil kapten Romelu Lukaku bergabung dengan kapten Jan Vertonghen di klub dengan 100 caps, pemain yang kurang berpengalaman seperti Johan Bakayoko dan Arthur Theate juga menjadi starter di Azerbaijan dan akan tampil lagi pada Selasa malam.

Meskipun ada persaingan dari Lois Openda dari RB Leipzig dan pemain cadangan lama Michy Batshuayi, Lukaku – yang hanya bermain 20 menit di klub sepak bola musim ini – akan menjadi starter, untuk mencari gol ke-20 di kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Sementara itu, Koen Casteels harus terus menggantikan Courtois di bawah mistar gawang, meskipun Matz Sels dan kiper Luton Town yang belum bermain, Thomas Kaminski juga menjadi kandidatnya.

Estonia mungkin akan melakukan beberapa perubahan menyusul kekalahan telak mereka dari Swedia, namun pilihan yang tersedia bagi pelatih Swiss Thomas Haberli relatif terbatas.

Setelah mencetak empat gol dalam delapan penampilan internasional terakhirnya, striker bintang Rauno Sappinen harus absen karena cedera lutut baru-baru ini, hanya menyisakan Erik Sorga sebagai alternatif bagi Henri Anier yang berbasis di Hong Kong untuk memimpin lini depan.

Kapten Konstantin Vassiljev akan mendapatkan capsnya yang ke-153 pada hari Selasa, tetapi jika gelandang Shamrock Rovers Markus Poom dipromosikan ke starting XI, pemain berusia 39 tahun itu mungkin harus melakukannya dari bangku cadangan.(*)

Prediksi susunan Belgia vs Estonia

Belgium : Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Mangala, Onana, Trossard; Bakayoko, Lukaku, Carrasco

Estonia : Hein; Kuusk, Tamm, Mets; Peetson, Poom, Kait, Miller, Pikk; Ojamaa, Anier

Prediksi Skor Belgia vs Estonia: 4-1