Prediksi Rumania vs Kosovo, Kualifikasi Euro 13 September 2023

oleh -16 Dilihat
Prediksi Rumania vs Kosovo, Kualifikasi Euro 13 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Rumania vs Kosovo, Rumania menjamu Kosovo di Arena Nasional mereka di Bucharest pada hari Selasa dalam kualifikasi Euro 2024.

Kosovo tampil mengecewakan di saat yang sangat penting di mana mereka berharap menjadi kuda hitam, sementara Rumania masih dalam perburuan untuk posisi dua teratas.

Hasil imbang Rumania dengan Israel pada Sabtu malam pada akhirnya mengecewakan, tetapi hal itu membuat Tricolorii tetap berada di dua teratas untuk saat ini.

Seandainya pasukan Edward Iordanescu mengalahkan Israel, mereka akan memulai matchday keenam sebagai pemuncak grup setelah Swiss secara mengejutkan bermain imbang dengan Kosovo.

Rumania meninggalkan Prishtina dengan hasil yang sama melawan lawan mereka yang akan datang, tetapi jika bukan karena kiper Horatiu Moldovan, mereka akan pulang dengan tangan kosong.

Mereka tetap difavoritkan untuk finis di dua besar bersama dengan unggulan teratas Swiss, dan kualifikasi akan mengakhiri tiga kegagalan berturut-turut untuk mencapai turnamen besar.

Mencapai final di Jerman musim panas mendatang akan menghilangkan hantu kegagalan mencapai Euro 2020, ketika Bucharest menjadi salah satu tuan rumah.

Begitu mencapai final besar, Rumania juga harus berbenah, mengingat kemenangan mereka atas Inggris di Euro 2000 masih menjadi satu-satunya kemenangan mereka abad ini.

Rumania tetap tidak terkalahkan di babak ini, namun tiga hasil imbang dari tiga pertandingan terakhir mereka berarti pintu masih terbuka lebar bagi Israel untuk terus menekan.

Tiga pertandingan mereka berikutnya akan menjadi pertandingan krusial, melawan tim tiga terbawah, sebelum kemungkinan pertandingan penentuan grup melawan Swiss dan Israel pada bulan November.

Negara termuda di UEFA, Kosovo, telah menunjukkan ketidakdewasaan dan inkonsistensi meski tidak diragukan lagi memiliki kualitas dalam barisan mereka untuk menjadi kompetitif.

Beberapa hasil buruk di babak ini telah menghambat mereka dalam kesempatan fenomenal bagi mereka untuk mencapai turnamen besar pertama kalinya, hanya tujuh tahun setelah menjadi anggota UEFA dan FIFA.

Hasil imbang saat menjamu Andorra di awal musim bisa dibilang merupakan hasil kompetitif terburuk mereka, sementara kekalahan dari Belarusia membatalkan semua kerja bagus yang telah dilakukan dalam mencatatkan hasil imbang melawan Rumania dan Israel.

Kosovo seharusnya bisa mengalahkan Rumania dan Israel mengingat keseimbangan permainan, namun mereka tidak bisa memanfaatkan peluang mereka dan akhirnya dihukum.

Hasil imbang mereka dengan Swiss pada akhir pekan semakin menambah rasa frustrasi atas dua hasil buruk melawan Andorra dan Belarusia, karena tiga besar masih belum bisa mengalahkan mereka.

Lima pertandingan dan tanpa kemenangan berarti perlombaan mereka hampir habis untuk kampanye ini, kecuali mereka dapat mengubah semua hasil imbang menjadi kemenangan di paruh kedua kampanye.

Setelah penampilan fantastis di kualifikasi Euro 2020 yang membuat Kosovo tidak terkalahkan selama dua tahun dan finis di posisi dua besar, musim ini tampaknya akan berakhir seperti dua babak kualifikasi Piala Dunia yang mereka jalani, di mana mereka baru saja meraih kemenangan. enam poin dari 18 pertandingan.

Meskipun pindah ke Liga Bintang Qatar, Denis Alibec tetap berada di tim Rumania dan membayar kepercayaan manajernya dengan mencetak gol melawan Israel.

Valentin Mihaila mungkin merasa sedih karena harus duduk di bangku cadangan lagi, menyusul aksi heroiknya di menit-menit terakhir di Swiss, di mana ia mencetak dua gol yang menyelamatkan satu poin.

Duo yang berbasis di Italia Dennis Man dan Ionut Nedelcearu tidak masuk dalam skuad ini, bersama dengan kiper Florin Nita dan Ionut Radu.

Tiga penjaga gawang di skuad Rumania hanya memiliki lima caps di antara mereka, tetapi pemain Moldova tampaknya menjadi pilihan nomor satu yang baru.

Pasangan Razvan Marin dan Marius Marin yang tidak terkait harus berbaris di lini tengah bersama dengan kapten Nicolae Stanciu di sini.

Kapten Kosovo dan pemain reguler Napoli Amir Rrahmani berharap bisa segera mengatasi gol bunuh diri yang ia alami di akhir pekan karena ia bisa memainkan peran kunci bagi tim tamu.

Vedat Muriqi adalah pemain kunci dalam serangan, karena ia telah mencetak lebih dari satu gol di setiap pertandingan setelah dua golnya di akhir pekan – menambah jumlah golnya menjadi 26 dalam 49 caps.

Arber Zeneli adalah salah satu dari delapan kontingen Super Lig Turki di skuad Kosovo, tetapi secara mengejutkan ia ditempatkan di bangku cadangan untuk kunjungan ke Swiss, dengan manajer Primoz Gliha lebih memilih Bernard Berisha di sayap kiri.

Zeneli, bersama dengan Milot Rashica dan calon pendatang baru Edon Zhegrova dan Florent Muslija, semuanya dapat mengambil posisi sebagai starter guna membawa kreativitas ke tim Kosovo kali ini.

Zymer Bytyqi dan Elbasan Rashani sama-sama absen karena cedera, sementara tidak ada tim Ballkani yang mencapai grup Liga Konferensi Europa untuk tahun kedua berturut-turut termasuk di antara 23 pemain tersebut.(*)

Prediksi susunan Rumania vs Kosovo

Romania : Moldovan; Sorescu, Manea, Dragusin, Burca, Bancu; R Marin, M Marin, Stanciu; Mihaila, Alibec

Kosovo : Muric; Hadergjonaj, Rrahmani, Aliti, Paqarada; Vojvoda, V Berisha, Loshaj, Zeneli; Muriqi, Rashica

Prediksi Skor Rumania vs Kosovo: 2-1