Pj Wali Kota Serahkan Piala Pemenang Lomba Pidato Roadshow Bus KPK

oleh -30 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyerahkan piala untuk para pemenang kegiatan lomba pidato Anti Korupsi untuk jenjang SD dan SMP se-Kota Banda Aceh dalam rangka roadshow bus KPK to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023, Sabtu, 11 November 2023 di Balai Meuseuraya Aceh.

Lomba pidato antar pelajar yang mengangkat tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” turut dihadiri para pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dinas Pendidikan Aceh serta Disdik Kota Banda Aceh.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Pj wali kota dalam sambutannya menyambut baik lomba pidato antar pelajar tersebut, selain menambah kemampuan para pelajar, juga sebagai edukasi agar menjadi generasi anti korupsi.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana kemampuan para pelajar dalam berpidato, juga sebagai sarana pendidikan bagi generasi agar menjadi generasi anti korupsi sejak usia dini,” kata Amiruddin.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Selanjutnya, Amiruddin menuturkan bahwa pentingnya kegiatan ini untuk pengenalan tentang bahaya korupsi bagi kehidupan sehari-hari sejak dini bagi para pelajar

“Karena, korupsi ini sangat berbahaya bagi pertumbuhan mental dan moral individu yang mempraktekkannya, dan dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan generasi kita untuk tidak korupsi dalam kehidupan sehari harinya,” ujar Amiruddin.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Roadshow Bus KPK adalah salah satu ikon untuk sosialisasi pada tahun 2023. Roadshow dilakukan di beberapa provinsi di Sumatera, diantaranya Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni, 9-11 November 2023 di Pekan Raya UMKM Aceh, di Banda Aceh. (*)