Prediksi Bayern Munich vs Leverkusen, Bundesliga 16 September 2023

oleh -19 Dilihat
Prediksi Bayern Munich vs Leverkusen, Bundesliga 16 September 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Bayern Munich vs Leverkusen, Dua rekor sempurna Bundesliga yang tersisa akan diadu satu sama lain pada hari Jumat, saat Bayern Munich menyambut Bayer Leverkusen di Allianz Arena.

Kedua belah pihak masing-masing memenangkan ketiga pertandingan pembukaan mereka di papan atas Jerman, dengan tim tamu saat ini menempati posisi teratas berkat selisih gol yang sedikit lebih unggul.

Setelah kemenangan dramatis mereka di hari terakhir musim 2022-23, melompati Borussia Dortmund untuk finis di puncak papan atas Jerman, Bayern Munich menuju musim baru dengan tujuan memenangkan gelar Bundesliga ke-12 berturut-turut dan gelar ke-34 berturut-turut. sejarah mereka.

Pertahanan terkini, dalam musim penuh pertama mereka di bawah manajemen Thomas Tuchel, setelah kekalahan 3-0 dari RB Leipzig di DFL-Supercup, dimulai saat bertandang ke Werder Bremen pada pertengahan Agustus, dan tim Bavaria itu akhirnya meraih kemenangan 4- 0 kemenangan, meski hanya unggul lewat gol Leroy Sane hingga 20 menit terakhir, ketika Harry Kane dan Mathys Tel kemudian menjadi pencetak gol bersama gol kedua Sane di masa tambahan waktu.

Ujian Die Roten berikutnya datang saat menjamu Augsburg, dan mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui gol bunuh diri Felix Uduokhai, sebelum dua gol Kane mengamankan perolehan tiga poin kedua berturut-turut, dengan gol telat Dion Drena Beljo menjadi penentu. hanya cacat pada penampilan dominan di Allianz Arena.

Pasukan Tuchel tentu harus berjuang lebih keras di pertandingan terakhir musim pertama sebelum jeda internasional, karena mereka tertinggal satu gol tandang di Borussia Monchengladbach hingga satu jam setelah gol pembuka Ko Itakura pada menit ke-30. , hanya untuk menyamakan kedudukan melalui Sane dan keluar sebagai pemenang berkat gol penentu Tel pada menit ke-87.

Kini setelah istirahat setelah awal kemenangan mereka, Bayern Munich akan menandai kembalinya mereka beraksi dengan kemenangan atas pemuncak klasemen saat ini pada hari Jumat untuk membangun keunggulan di puncak divisi untuk pertama kalinya musim ini.

Bayer Leverkusen, sementara itu, akan bersemangat untuk mengawali awal yang baik mereka dengan kemenangan besar di Allianz Arena untuk mendapatkan keunggulan, setelah tampil mengesankan sejauh ini di musim penuh pertama Xabi Alonso sebagai pelatih setelah penunjukannya pada Oktober lalu.

Die Werkself mengakhiri musim Bundesliga 2022-23 di posisi keenam, dan menyusul kemenangan 8-0 atas Teutonia Ottensen di putaran pertama DFB-Pokal, kampanye liga baru mereka dimulai dengan ujian berat melawan RB Leipzig, yang akhirnya mereka kalahkan 3- 2 berkat gol Jeremie Frimpong, Jonathan Tah dan Florian Wirtz, dengan pasukan Alonso berdiri kokoh untuk mempertahankan keunggulan mereka di 20 menit terakhir setelah Lois Openda memperkecil ketertinggalan menjadi satu.

Mereka kemudian akan bertandang untuk menghadapi Borussia Monchengladbach dan meraih ketiga poin dengan cara yang lebih nyaman, sekali lagi mencetak tiga gol di samping clean sheet pertama saat Victor Boniface mencetak dua gol dan satu gol Tah lainnya.

Die Werkself akan membawa rekor sempurna mereka ke jeda internasional dengan kemenangan 5-1 atas tim promosi Darmstadt di awal bulan September, ketika Boniface kembali mencetak dua gol melalui Exequiel Palacios, Jonas Hofmann dan Adam Hlozek yang juga mencetak gol. .

Putus asa untuk membangun rekor sempurna mereka dan menjadikan diri mereka sebagai yang terdepan di Bundesliga tahun ini, Alonso akan berusaha untuk melampaui tim yang ia tampilkan sebanyak 117 kali untuk menjadikannya empat kemenangan dari empat pertandingan dan membangun keunggulan di puncak klasemen. meja.

Bayern Munich mungkin akan memasuki pertandingan hari Jumat dengan starting XI yang sama dari kemenangan tandang mereka di Borussia Monchengladbach sebelum jeda, dengan kapten dan kiper pilihan pertama Manuel Neuer tetap absen karena cedera, begitu pula bek baru Raphael Guerreiro dan penyerang Jamal Musiala.

Dengan absennya Neuer, Sven Ulreich akan terus bermain di bawah mistar, sementara pemain baru musim panas Kim Min-Jae dapat kembali bergabung dengan Matthijs De Ligt di lini tengah empat bek dengan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich akan melanjutkan kemitraan mereka di ruang mesin.

Meskipun Mathys Tel diklaim bisa bermain sejak awal, setelah mencetak gol kemenangan dari bangku cadangan melawan Gladbach, Harry Kane kembali menjadi pilihan di lini depan setelah mencetak tiga gol di Bundesliga sejak kedatangannya yang memecahkan rekor klub dari Tottenham Hotspur selama musim panas. sementara masih ada persaingan untuk peran pendukung saat Musiala absen dengan Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane semuanya bersaing untuk tampil.

Bayer Leverkusen tetap tanpa penyerang Patrik Schick karena cedera, dengan bek Piero Hincapie juga harus dirawat di ruang perawatan, meskipun pemain sayap Amine Adli kembali bermain, setelah menjalani skorsing karena kartu merah yang didapatnya pada hari terakhir musim lalu. .

Adli, bersama pemain seperti Adam Hlozek dan Nathan Tella, bersaing untuk masuk ke lini depan sejak awal dalam formasi 3-4-3 Alonso, meskipun mereka menghadapi persaingan ketat dengan Jonas Hofmann dan Florian Wirtz yang memulai musim dengan mengesankan di lini depan. sayap, sementara Victor Boniface akan kembali memimpin lini depan dengan empat gol dan dua assist atas namanya hanya dalam tiga penampilan Bundesliga sejak pindah musim panas dari Union SG.

Granit Xhaka yang datang di musim panas akan kembali memainkan peran kunci bersama Exequiel Palacios di ruang mesin, sementara absennya Hincapie yang terus berlanjut berarti Odilon Kossounou, Jonathan Tah dan Edmond Tapsoba akan ditempatkan dalam formasi tiga bek yang tidak berubah, dengan Jeremie Frimpong dan Alejandro Grimaldo ditugaskan. dengan menawarkan dukungan menyerang lebih lanjut dari peran bek sayap.(*)

Prediksi susunan Bayern Munich vs Leverkusen

Bayern Munich : Ulreich; Mazraoui, Kim, De Ligt, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Kane

Leverkusen : Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Boniface, Wirtz

Prediksi Skor Bayern Munich vs Leverkusen: 2-1