Prediksi RANS vs Persita, Liga Indonesia 16 Juli 2023

oleh -11 Dilihat
Prediksi RANS vs Persita, Liga Indonesia 16 Juli 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi RANS vs Persita, Prediksi RANS vs Persita dalam lanjutan jadwal Liga 1 2023/2024 pekan 3, dari sisi skor H2H (head to head). Laga dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 15 Juli mulai pukul 15.00 WIB. Live streaming Liga 1 antara RANS vs Persita dapat ditonton via Vidio dan Vision+ (channel Sportstars 4).

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang diprediksi berjalan menarik. Terlebih, baik RANS maupun Persita pekan lalu sama-sama memetik hasil maksimal.

Bahkan RANS saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024, dengan koleksi 6 poin. Tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut jelas ingin mempertahankan posisi di klasemen, dengan cara memetik hasil maksimal atas Persita.

Performa bagus RANS pada 2 laga awal tentu menjadi hasil yang mengejutkan. RANS sejauh ini berhasil membalikkan banyak prediksi, selepas musim lalu sejatinya finis di zona merah, tapi tertolong oleh regulasi yang meniadakan degradasi. RANS juga bisa dibilang tidak terlalu istimewa dari segi rekruitmen pemain baru.

BACA..  Prediksi Zira vs Sheriff Tiraspol , UEFA Europa League 18 Juli 2024

Tapi di atas lapangan skuad RANS mampu memperlihatkan etos kerja yang bagus saat mengalahkan Persikabo dan Bhayangkara FC. Performa bagus tersebut tentu ingin mereka pertahankan ketika menjamu Persita. Masuknya penyerang baru seperti, Octavio Alexandre, dapat menambah kekuatan RANS.

“Tim mampu bermain bagus. Mereka bermain dengan organisasi permainan bagus, attitude yang baik, dan bisa mengontrol pertandingan,” terang pelatih RANS, Eduardo Almeida, selepas kemenangan atas Bhayangkara.

Di kubu seberang, pekan lalu Persita bisa bangkit dan meraih kemenangan pertama musim ini. Kini tantangan mereka adalah menjaga momentum dan konsistensi permainan. Tapi tantangan berat mesti dihadapi skuad Pendekar Cisadane, mengingat sejak musim lalu mereka tak terlalu bagus dalam laga away.

Faktanya dari 12 kali laga away terakhir di Liga 1 musim lalu dan sekarang, Persita hanya bisa menorehkan 1 kemenangan, 4 imbang, dan 7 kali kalah. Tapi menariknya, 1 kemenangan tersebut diperoleh dari markas RANS. Kemudian pekan lalu Persita juga baru saja menang 2-0 atas PSIS Semarang.

“Kami tampil bagus dan bisa menjalankan instruksi pelatih. Saya senang bisa memberi kontribusi kepada tim, dan semoga bisa konsisten hingga akhir musim,” kata Ezequiel Vidal, penggawa Persita yang turut mencetak 1 gol ke gawang PSIS.

Persita tak membawa Bae Sin-yeong dalam laga tandang pekan ini. Gelandang asal Korea Selatan itu mengalami cedera ketika laga kontra PSIS pekan lalu. Proses pemulihan diharapkan bisa berjalan lancar, agar dapat diturunkan melawan Persija Jakarta pada pekan selanjutnya.

Kubu RANS Nusantara diprediksi tak melakukan banyak perubahan. Para pemain asing masih menjadi andalan RANS pada laga kali ini. Termasuk Mitsuru Maruoka yang sudah mencetak 3 gol dari 2 pekan awal.

BACA..  Prediksi Dinamo Tbilisi vs Mornar , UEFA Conference League 19 Juli 2024

Mengacu laman LIB, RANS dan Persita pernah berhadapan sebanyak 10 kali, termasuk saat RANS masih bernama Cilegon United. Dari 10 duel tersebut Persita unggul head to head dengan 5 kemenangan, sedangkan RANS hanya 1 kali menang. Adapun 4 laga lain berakhir imbang.(*)

Prediksi susunan RANS vs Persita

RANS Nusantara (4-3-3): Try Hamdani; Marckho Sandi, Francisco Carneiro, Angelo Meneses, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Abdul Rahman; Antoni Putro Nugroho, Evandro Brandao, Octavio Alexandre. Pelatih: Eduardo Almeida

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Abu Rizal Maulana, Mateo Bustos, Ezequiel Vidal; Rifky Dwi Septiawan, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi. Pelatih: Luis Edmundo Durán

Prediksi Skor RANS vs Persita: 2-1