Prediksi Sao Paulo vs Santos, Brazil 17 Juli 2023

oleh -22 Dilihat
Prediksi Sao Paulo vs Santos, Brazil 16 Juli 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Sao Paulo vs Santos, Setelah lolos ke semifinal piala di tengah pekan, Sao Paulo menghadapi rival negara bagian Santos di Campeonato Brasileiro pada hari Minggu.

Kedua tim bertemu di Morumbi, di mana tuan rumah telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga mereka sejauh ini, membuat mereka berada di urutan kedelapan klasemen Serie A. Pengunjung Paulo Turra, sementara itu, duduk lebih dekat ke zona degradasi.

Mengalahkan rival lama Palmeiras untuk kedua kalinya dalam waktu seminggu, Sao Paulo menyegel tempat mereka di semifinal Copa do Brasil pada Kamis malam; membangun kualifikasi terakhir mereka untuk 16 besar Copa Sudamericana.

Sejak pelatih Dorival Junior dipekerjakan tiga bulan lalu, Tricolor telah menunjukkan beberapa tanda peningkatan, dan setelah gol babak kedua dari Caio Paulista dan pemain pengganti David mengalahkan tim Abel Ferreira di Allianz Park, penggemar mereka dapat terus memimpikan kejayaan piala.

Namun di Brasileiro, Sao Paulo tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Botafogo – meski masih tertinggal empat poin dari peringkat kedua Flamengo.

Kurangnya konsistensi mereka dapat dikaitkan dengan kontras yang sangat besar antara hasil di kandang dan tandang, dan Tricolor Paulista hanya mengambil empat poin dari tujuh pertandingan tandang tahun ini, menyusul hasil imbang tanpa gol minggu lalu dengan Bragantino.

Sementara itu merupakan salah satu rekor terburuk di seluruh papan atas Brasil – sejauh ini hanya America Mineiro yang mengumpulkan lebih sedikit poin tandang – itu adalah cerita yang berbeda untuk Sao Paulo di Morumbi.

Selain hanya kalah sekali di liga musim ini – dari Palmeiras bulan lalu – dan memenangkan enam pertandingan lainnya, tuan rumah hari Minggu hanya kebobolan enam gol.

Keamanan pertahanan Sao Paulo di kandang mungkin menjadi masalah bagi rival lokal Santos untuk dibongkar akhir pekan ini, karena sebelum mengalahkan thriller tujuh gol melawan Goias Minggu lalu, tim Paulo Turra memiliki salah satu rekor serangan terlemah di Brasileiro.

Menyambut Esmeraldino ke Vila Belmiro, Santos berhasil mencetak 11 gol liga; namun, mereka mencetak empat gol – Marcos Leonardo dan striker Kolombia Stiven Mendoza sama-sama mencetak dua gol.

Hasil itu akhirnya mengakhiri rentetan 12 pertandingan tanpa kemenangan bagi Peixe, yang menunjuk Turra untuk menggantikan mantan bos Odair Hellmann bulan lalu; melanjutkan gejolak manajerial di klub negara bagian Sao Paulo.

Sudah tersingkir dari Copa Sudamericana di babak penyisihan grup, mereka masih dalam bahaya terseret ke pertempuran degradasi Serie A – dan rekor tandang yang buruk tidak membantu.

Mencetak hanya dua gol dalam prosesnya, Santos telah dikalahkan empat kali dari enam pertandingan tandang musim ini, dan perjalanan terakhir mereka ke Morumbi – untuk pertandingan Campeonato Paulista pada bulan Februari – juga berakhir dengan kekalahan 3-1.

Sebagai duo depan Luciano dan Jonathan Calleri – yang terakhir mencetak gol dalam kemenangan kejuaraan negara bagian Februari atas Santos – kembali ke starting XI Sao Paulo pada pertengahan pekan setelah absen karena cedera, keduanya harus mempertahankan tempat mereka pada hari Minggu.

Namun, bek Argentina Alan Franco (kaki) masih diragukan, sementara Pablo Maia diberikan cuti setelah kematian ayahnya dan mungkin tidak akan kembali sampai pertandingan minggu depan dengan Cuaiba.

Guiliano Galoppo (lutut), Lucas Beraldo (pergelangan kaki) dan Igor Vinicius – yang dalam perjalanan kembali ke kebugaran setelah operasi – semuanya absen jangka panjang untuk tuan rumah, yang mungkin membuat beberapa perubahan setelah pengerahan tenaga tengah pekan mereka: Jhegson Mendez dan Alexandre Pato termasuk di antara mereka yang bersaing untuk promosi dari bangku cadangan.

Sementara itu, Santos akan menggantikan gelandang Rodrigo Fernandez yang diskors dengan Dodi, yang namanya hampir sama Dodo sedang menunggu izin dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk mengambil tempatnya di tim tamu.

Yang terakhir baru-baru ini ditandatangani dari Atletico Mineiro dan kemungkinan akan melakukan debut keduanya untuk Peixe jika tersedia, menggantikan Kevyson di bek kiri.

Pemain sayap Venezuela Yeferson Soteldo bisa tetap absen setelah dikeluarkan karena alasan disipliner, jadi Lucas Lima, Marcos Leonardo dan pencetak gol terbanyak Stiven Mendoza harus mulai di depan.
.(*)

Prediksi susunan Sao Paulo vs Santos

Sao Paulo : Raphael; Rafinha, Arboleda, Costa, Paulista; Mendez, Neves; Rato, Luciano, Nestor; Calleri

Santos : Paulo; Lucas, Joaquim, Messias, Dodo; Dodi, Sandry; Braga, Lima, Mendoza; Leonardo

Prediksi Skor Sao Paulo vs Santos : 2-1