Prediksi Inter Milan vs Monza, Serie A Italia 20 Agustus 2023

oleh -14 Dilihat
Inter Milan vs Monza

 

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Inter Milan vs Monza, Dua bulan setelah patah hati final Liga Champions mereka, Inter Milan kembali ke aksi kompetitif pada Sabtu malam, ketika mereka menjamu Monza di San Siro.

Inter memulai musim baru Serie A dengan tujuan untuk memperbaiki musim 2022-23 yang tidak konsisten, di mana mereka juga mengangkat dua trofi dan nyaris meraih kejayaan di pentas Eropa.

Meski kalah tidak kurang dari 12 kali di Serie A musim lalu, Inter unggul dalam kompetisi sistem gugur; mempertahankan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana sebelum nyaris memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010.

Pasukan Simone Inzaghi mengalahkan rival sekota Milan di semifinal Supercoppa dan Liga Champions, tetapi tahun yang tak terlupakan akhirnya berakhir dengan kekalahan pahit dari Manchester City di Istanbul.

Sejak berkumpul kembali awal musim panas ini, Inter telah mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa bintang dalam perjalanan Eropa mereka, seperti Andre Onana, Marcelo Brozovic, Edin Dzeko dan Romelu Lukaku semuanya telah berangkat ke padang rumput baru, bersama dengan kiper veteran dan kapten klub Samir Handanovic.

Davide Frattesi, Marcus Thuram, Marko Arnautovic dan mantan bek sayap Monza Carlos Augusto termasuk di antara wajah-wajah baru di San Siro, jadi Inzaghi memiliki beberapa opsi baru untuk dipertimbangkan untuk seleksi akhir pekan ini, ketika anak buahnya menjamu tetangga Lombardy di pertandingan pembuka Serie A mereka. .

Inter – yang mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig selama pramusim yang sangat sukses – telah memenangkan pertandingan pembukaan liga mereka dalam empat tahun terakhir dan tidak terkalahkan selama 10 tahun dalam pertandingan kandang pertama mereka; namun, mereka belum mendapatkan yang lebih baik dari Monza sejak Biancorossi membuat debut mereka di papan atas Italia.

Pada 2022-23, hanya Monza dan Juventus yang menggagalkan kemenangan Nerazzurri di kedua pertandingan liga, karena hasil imbang 2-2 di Brianteo diikuti oleh kemenangan 1-0 yang terkenal bagi tim tamu di Milan.

Monza akhirnya berhasil masuk ke elit Calcio tahun lalu, dan setelah awal yang goyah untuk debut Serie A mereka, kedatangan pelatih rookie Raffaele Palladino membantu klub ambisius finis di urutan ke-11 di klasemen akhir.

Setelah beberapa dekade dihabiskan di liga-liga Italia yang lebih rendah, Biancorossi menerobos langit-langit kaca dan akhirnya berakhir dengan hanya 20 poin lebih sedikit dari Inter yang berada di posisi ketiga: di lima liga teratas Eropa, tidak ada tim promosi yang meraih lebih banyak poin musim lalu (52, sama dengan Fulham).

Tidak lebih dari 20 tahun debutan Serie A tampil lebih baik di musim pertama mereka, dan rekor tandang yang mengesankan memainkan peran utama dalam kesuksesan Monza.

Hanya dua tim teratas, Napoli dan Lazio, yang meraih lebih banyak poin di laga tandang pada 2023, tiga di antaranya didapat dari mengalahkan Inter pada April, ketika mantan Nerazzurro Luca Caldirola muncul dengan gol kemenangan di San Siro.

Sisi Palladino telah memenangkan sebagian besar pertandingan persahabatan pramusim mereka melawan lawan sederhana musim panas ini, tetapi memulai musim baru dengan cara yang kurang mengesankan.

Pekan lalu, kekalahan di babak kedua di kandang dari tim Serie B Reggiana membuat mereka tersingkir dari Coppa Italia, jadi klub yang juga gagal memenangkan pertandingan liga pembuka mereka di masing-masing dari tiga tahun terakhir mulai sebagai orang luar yang jelas pada hari Sabtu.

Sejumlah rekrutan baru Inter akan tampil pekan ini, dengan kiper Swiss Yann Sommer menjadi starter sebagai kiper, sementara Davide Frattesi, Yann Bisseck, dan Juan Cuadrado semuanya dapat berperan di tahap tertentu.

Di antara gelandang, Frattesi berada di peringkat kedua untuk tembakan tepat sasaran di Serie A musim lalu, tetapi pemain internasional Italia – yang bermain 39 kali untuk Monza – harus bertarung dengan beberapa pesaing lain untuk mendapatkan tempat di trio sentral Simone Inzaghi.

Kemungkinan besar akan bergabung dengan kapten baru Lautaro Martinez di lini depan, Marcus Thuram terlibat langsung dalam 19 gol Bundesliga musim lalu (13 golnya sendiri dan enam assist) – pencapaian terbaik penyerang Prancis tersebut hingga saat ini.

Anak baru lainnya, bek sayap Carlos Augusto, baru-baru ini bergabung dari Monza sebagai cadangan Federico Dimarco; Robin Gosens telah berangkat ke Union Berlin. Sementara pemain Brasil itu pindah ke San Siro musim panas ini, duo Inter Roberto Gagliardini dan Danilo D’Ambrosio melakukan perjalanan ke arah yang berlawanan.

D’Ambrosio – satu-satunya bek yang terlibat dalam setidaknya satu gol di masing-masing dari 11 musim Serie A terakhir – harus tampil di tiga bek tim tamu, terutama karena Armando Izzo absen karena skorsing; Gagliardini dimulai di lini tengah.

Dany Mota memimpin barisan untuk Monza dalam pertandingan Trofi Silvio Berlusconi baru-baru ini dengan Milan dan kekalahan piala minggu lalu, tetapi Mirko Maric dan Andrea Petagna juga merupakan opsi untuk Raffaele Palladino..(*)

Prediksi susunan Inter Milan vs Monza

Inter Milan : Sommer; Darmian, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Monza : Di Gregorio; D’Ambrosio, Mari, Caldirola; Ciurria, Gagliardini, Pessina, Kyriakopoulos; Colpani, Caprari; Mota

Prediksi Skor Inter Milan vs Monza: 2-1