Prediksi Lens vs Rennes, Ligue 1 Prancis 21 Agustus 2023

oleh -21 Dilihat
Prediksi Lens vs Rennes, Ligue 1 Prancis 21 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Lens vs Rennes, Lens akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan pada akhir pekan pembukaan musim Ligue 1 saat Rennes mengunjungi Stade Bollaert-Delelis pada Minggu malam.

Tuan rumah membuang keunggulan 2-0 di Brest terakhir kali, sementara tim tamu memulai kampanye mereka dengan mengalahkan Metz yang baru dipromosikan 5-1.

Berkat gol awal dari Florian Sotoca dan Deiver Machado, Lens tampak memegang kendali penuh melawan Brest akhir pekan lalu, namun runner-up musim lalu berhasil merebut kekalahan dari rahang kemenangan dengan kebobolan tiga gol.

Lebih buruk lagi bagi Darah dan Emas, Adrien Thomasson dikeluarkan dari lapangan sebelum Romain Del Castillo mencetak gol keduanya dan gol ketiga Brest, dengan Thomasson mendapat kartu merah hanya 14 menit setelah keluar dari bangku cadangan.

Tentu saja, Franck Haise akan kecewa dengan awal musim timnya, tetapi dia dapat mengambil kepercayaan besar dari pencapaian Lens musim lalu, karena mereka mendorong Paris Saint-Germain untuk finis satu poin di belakang juara abadi.

Tidak hanya Darah dan Emas menderita kekalahan paling sedikit di Ligue 1 musim lalu, tetapi mereka juga membukukan rekor pertahanan terbaik, yang berarti Lens harus menantang tempat Liga Champions sekali lagi musim ini.

Rennes menemukan diri mereka di puncak tabel Ligue 1 setelah menghancurkan Metz 5-1 pada akhir pekan pembukaan, saat pasukan Bruno Genesio mengumpulkan 71% penguasaan bola dan 29 tembakan sambil meletakkan penanda melawan tim yang baru dipromosikan.

Menyusul gol-gol dari Arnaud Kalimuendo, Amine Gouiri dan Jeremy Doku, Ibrahim Salah masuk dari bangku cadangan untuk mengantongi dua gol selama tujuh menit dan menambah kemenangan bagi tuan rumah, yang mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir.

Setelah mengalahkan klub Liga Premier West Ham United dan Nottingham Forest selama pramusim, Les Rennais menderita kekalahan 3-1 dari Wolverhampton Wanderers, tetapi mereka memulai kampanye Ligue 1 dengan gaya.

Musim lalu, The Red and Blacks memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka untuk merebut tempat keempat di klasemen, finis di atas pemain reguler Eropa seperti Lyon, Monaco dan Lille, sehingga tim Genesio berharap dapat menikmati musim sukses lainnya.

Lens harus puas tanpa Jimmy Cabot dan Wuilker Farinez untuk saat ini karena mereka terus pulih dari cedera lutut, sementara Wesley Said diragukan untuk pertandingan hari Sabtu.

The Blood and Gold juga kehilangan Lois Openda dari RB Leipzig dan Seko Fofana dari Al-Nassr, dengan pasangan yang produktif itu mencetak 30 gol dan 10 assist di antara mereka musim lalu.

Akibatnya, Angelo Fulgini kemungkinan akan terus memimpin lini depan dalam formasi 3-4-2-1 akhir pekan ini, sementara Morgan Guilavogui dan Florian Sotoca diharapkan beroperasi di belakang sang striker.

Rennes, di sisi lain, masih absen dari cedera jangka panjang Martin Terrier, yang tidak tampil sejak Januari karena masalah lutut yang serius.

Genesio diperkirakan akan melanjutkan formasi favoritnya 4-3-3, dengan Benjamin Bourigeaud, Baptiste Santamaria dan Enzo Le Fee berbaris di lini tengah, sementara stopper veteran Steve Mandanda akan terus menjaga gawang.(*)

Prediksi susunan Lens vs Rennes

Lens : Samba; Gradit, Danso, Medina; Frankowski, Adbul Samed, Diouf, Machado; Sotoca, Fulgini; Guilavogui

Rennes : Mandanda; Assignon, Omari, Theate, Belocian; Bourigeaud, Santamaria, Le Fee; Doku, Kalimuendo, Gouiri

Prediksi Skor Lens vs Rennes: 3-1