Prediksi Blackburn vs Sunderland, EFL Championship 21 September 2023

oleh -15 Dilihat
Blackburn vs Sunderland, Championship

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Blackburn vs Sunderland, Blackburn Rovers menjadi tuan rumah bagi Sunderland pada Rabu malam dengan kedua klub duduk tepat di bawah enam besar klasemen Championship.

Setelah masing-masing menang dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di tingkat kedua, masing-masing tim memiliki momentum menuju kontes di Ewood Park.

Ketika diketahui bahwa pengurangan pemain dilakukan di Blackburn pada musim panas, keluarnya Jon Dahl Tomasson tampaknya merupakan kemungkinan yang realistis.

Namun, pemain Denmark itu tetap memimpin tim yang masih muda, dan semua orang yang terkait dengan Blackburn akan senang dengan kembalinya 10 poin dari enam pertandingan.

Kehilangan keunggulan saat melawan Hull City dan dikalahkan 3-0 di Plymouth Argyle membuat Tomasson dan para pemainnya tidak selalu mudah, namun kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada hari Sabtu membuat mereka tetap berada di arah yang benar.

Dua gol Sammie Szmodics di kedua babak memastikan mereka mampu menghilangkan kekecewaan karena kalah telak dari juara League One musim lalu.

Gol tetap menjadi masalah – Blackburn hanya mencetak delapan gol di liga dan tidak pernah lebih dari dua kali – tetapi mereka telah menunjukkan kualitas dan kepercayaan yang cukup kepada pelatih kepala mereka untuk menunjukkan bahwa mereka dapat bertahan di babak playoff untuk musim berikutnya.

Saat kalah 2-1 dari Ipswich Town dan Preston North End di awal musim, ada persepsi bahwa Sunderland sedang mabuk berat karena gagal lolos ke babak playoff 2022-23.

Namun, sejak itu, kedua lawannya duduk di posisi pertama dan ketiga, sementara Sunderland mencatatkan empat pertandingan beruntun tak terkalahkan di pertandingan mereka yang lain.

Tony Mowbray telah menyaksikan timnya meraih kemenangan atas Rotherham United, Southampton dan Queens Park Rangers, serta mengklaim hasil imbang tanpa gol di Coventry City.

Yang paling menonjol, delapan gol telah dicetak dalam dua kemenangan terakhir mereka, meskipun kemenangan 3-1 di QPR pada hari Sabtu dibantu oleh dikeluarkannya tim tuan rumah lebih awal.

Namun, tim Timur Laut kini tampaknya menjadi tim yang siap untuk kembali menantang enam besar, terutama jika kontribusi di sepertiga akhir terus dibagikan ke seluruh skuad.

Kecuali ada masalah kebugaran, Tomasson mungkin bersiap untuk menurunkan Blackburn XI yang sama, terutama ketika menyegarkan serangannya sebelum satu jam melawan Boro.

Andrew Moran dan Semir Telalovic – untuk debutnya – dimasukkan pada saat itu, tetapi Tyrhys Dolan dan Sam Gallagher berharap dapat mempertahankan tempat mereka.

Joe Rankin-Costello tampil di menit ke-14 setelah kembali dari cedera ringan, meski pemain sayap itu bisa tetap berada di bangku cadangan.

Pierre Ekwah diperkirakan akan absen karena cedera kaki, yang akan menyebabkan Alex Pritchard menjadi starter di tempatnya di lini tengah Sunderland.

Bradley Dack kemungkinan akan bersaing melawan mantan klubnya, tetapi Mowbray telah mengakui bahwa bek Dennis Cirkin akan absen setidaknya dua minggu lagi.

Mason Burstow berharap mendapat kesempatan lain dalam menyerang setelah melakukan debutnya di Loftus Road.(*)

Prediksi susunan Blackburn vs Sunderland

Blackburn : Pears; Brittain, Carter, Hyam, Pickering; Travis, Wharton; Hedges, Szmodics, Dolan; Gallagher

Sunderland : Patterson; Hume, O’Nien, Ballard, Huggins; Neil, Pritchard; Ba, Bellingham, Clarke; Burstow

Prediksi Skor Blackburn vs Sunderland : 1-1