Ermiadi Abdul Rahman Raih Suara Terbanyak di Kota Lhokseumawe

oleh -226 Dilihat

Ermiadi Abdul Rahman Raih Suara Terbanyak di Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe, (AD) – Partai Aceh berhasil memperoleh suara terbanyak di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kemenangan ini menjadi cerminan Antusiasme yang tinggi dari masyarakat, yang berharap akan terwujudnya hak-hak kekhususan Aceh yang sampai saat ini masih tertunda dan tidak ada kejelasan dari pihak pemerintah pusat. Selasa, (20/2/2024).

Hasil rekapan statistik pemilu menunjukkan bahwa Partai Aceh berhasil mendominasi di 10 daerah pemilihan (Dapil) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dengan Dapil 5 menjadi penyumbang suara terbanyak.

Tidaklah mengherankan, karena Dapil 5 merupakan wilayah di mana banyak tokoh-tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang konsisten memperjuangkan hak-hak khusus Aceh melalui jalur politik. Diantaranya ada Ermiadi Abdul Rahman, Pernah menjadi Duta Besar GAM untuk Timor Leste dan anggota DPRA Aceh periode 2009-2014 dan 2014-2019. Beliau merupakan tokoh yang konsisten dalam memperjuangkan kepentingan hak-hak masyarakat Aceh.

Selain Ermiadi Abdul Rahman, ada Saiful Bahri atau yang akrap disapa Pon Yahya yang juga ketua DPRA periode sebelumnya, Tgk. Muharuddin pernah menjabat Ketua DRPA periode 2014—2018, H. Muhammad Thaib atau yang sering disapa Cek Mad, Bupati Aceh Utara terpilih 2 periode serta ada beberapa tokoh lainnya yang berasal dari Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara.

dari keseluruhan Caleg DPRA Partai Aceh, Ermiadi berhasil memperoleh suara terbanyak khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe. Pengalaman politiknya yang telah teruji, dengan dua periode sebelumnya sebagai anggota legislatif menjadi modal kuat bagi Ermiadi dalam meraih dukungan masyarakat.

Muktar Hanafiah, yang dikenal dengan panggilan Ableh Kandang, sebagai panglima wilayah Kutapasee, turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim relawan dan penduduk Kota Lhokseumawe serta Kabupaten Aceh Utara yang telah memberikan dukungan kepada Ermiadi Abdul Rahman dalam pemilihan suara beberapa hari yang lalu.

“Jumlah suara Ermiadi Abdul Rahman sebanyak 20.000 dari empat kecamatan di Kota Lhokseumawe berdasarkan hasil rekapan Form C1, sebut Mukhtar Hanafiah dalam pernyataannya.

kemenangan ini menjadi bukti dukungan yang kuat terhadap Partai Aceh dan Ermiadi Abdul Rahman dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Aceh.

“Alhamdulillah, Jumlah suara ini menunjukkan dukungan yang kuat untuk Ermiadi Abdul Rahman di Kota Lhokseumawe. Kami juga sedang menunggu hasil rekapan dari Aceh Utara yang diharapkan akan segera kami terima,” tutup Muktar Hanafiah.

Pada pemilu tahun 2024 ini, Partai Aceh menargetkan kursi yang lebih banyak dari sebelumnya agar dapat terus mendominasi parlemen di DPRA, saat ini Partai Aceh merupakan Partai dengan kursi terbanyak di DPRA dengan jumlah 18 kursi.(R)