Prediksi Palermo vs Venezia, playoff Serie B Liga Italia 21 Mei 2024

oleh -268 Dilihat
Palermo vs Venezia

ATJEHDAILY.ID Prediksi Palermo vs Venezia dalam laga leg 1 semifinal playoff Serie B Liga Italia 2023/2024 mengarah pada kemenangan tim tamu jika melihat catatan pertemuan terakhir kedua tim. Laga di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia pada Selasa 21 Mei pukul 01.30 WIB, tidak dapat ditonton melalui live streaming, tetapi bisa diamati via live score. Bagaimana aksi Jay Idzes di laga ini?

Palermo mampu lolos ke babak semifinal play-off promosi Serie B berkat kemenangan 2-0 atas Sampdoria di fase sebelumnya pada Sabtu (18/5). Il Rosanero bisa mengandaskan Il Samp berkat brace (2 gol) yang dikemas oleh Salim Diakité.

Kondisi Venezia berbeda dengan Palermo. I Leoni alati tidak perlu berjuang sejak babak perempat playoff karena menempati peringkat 3 klasemen reguler Serie B Liga Italia 2023/2024. Ini membuat klub asal Venice ini lebih bugar dibandingkan dengan Palermo, yang bagaimana pun sudah terkuras tenaganya.

Palermo yang kondisi fisiknya tidak sebugar Venezia layak memanfaatkan posisi bermain di kandang sendiri di leg 1 semifinal playoff. Il Rosanero wajib menang di Renzo Barbera. Mereka mesti bersiap dengan risiko main tandang di Pier Luigi Penzo pada leg 2. Apalagi, jika Palermo datang ke Venezia dengan modal kekalahan.

Hanya saja, berkaca dari 2 pertemuan di kompetisi reguler musim ini, Palermo justru babak belur ketika menjamu Venezia. Bertemu di Renzo Barbera saat pekan 30, Il Rosanero kalah telak dengan skor 0-3. Ketiga gol Venezia kala itu dicetak oleh Joel Pohjanpalo (brace) dan Christian Gytkjaer.

Kekalahan itu layak jadi catatan anak asuh Michele Mignani di laga play-off. Saat ini, Palermo sedang mendapatkan momentum usai menang dari Sampdoria. Hal tersebut tidak layak dirusak dengan kekalahan dari Venezia yang memang secara peringkat ada di atas Il Rosanero.

“Melawan Venezia kami harus memikirkan bahwa laga ini digelar dalam dua laga. Kami punya keuntungan dengan bermain di kandang lebih dahulu sehingga kami harus meraih kemenangan. Dalam momen seperti ini hal terpenting adalah aspek mental,” jelas bek senior Palermo, Fabio Lucioni, setelah laga melawan Sampdoria.

Sementara itu, Venezia jelas akan diuntungkan karena jadwal. Bersama Cremonese, I Leoni alati memang hanya menanti lawan di babak semifinal. Artinya secara energi, Jay Idzes dan kawan-kawan tidak akan terkuras seperti skuad Palermo.

Di sisi lain, Venezia juga mesti sadar bahwa laga dimainkan kandang dan tandang. Boleh saja secara statistik mereka menang di kandang Palermo. Namun, saat tampil di Pier Luigi Penzo, kandang Venezia sendiri, I Leoni alati uga dihabisi Palermo 1-3. Hasil itu bahkan menjadi kekalahan dengan skor terbesar yang dialami Venezia musim ini.

Bahaya lain yang harus diingat Venezia adalah mereka selalu kalah di dua laga tandang terakhir. Momen itu terjadi di periode akhir kompetisi Serie B lalu saat kubu Venice dikalahkan Catanzaro (3-2) dan Spezia (2-1). Kekalahan dari Spezia juga yang menyebabkan Venezia gagal promosi langsung ke Serie A dan harus berjuang lagi dari babak play-off.

Kedua tim tidak akan bermain dengan skuad terbaik. Palermo dikabarkan tanpa Pietro Ceccaroni yang mengalami cedera dalam pertandingan melawan Sampdoria.

Dari tim tamu, Jay Idzes diyakini akan bermain sejak menit awal. Hanya saja Venezia akan bermain tanpa Giorgio Altare yang menerima kartu merah di laga terakhir melawan Spezia.

Secara head to head kedua tim memiliki rekor yang cukup ketat. Dari 20 pertemuan mereka khusus di laga Serie B, Venezia memang unggul dengan tujuh kemenangan. Tapi Palermo tidak jauh dengan enam kemenangan dan tujuh laga lain berakhir imbang.

Satu hal yang membuat Venezia percaya diri adalah mereka tidak terkalahkan di tiga laga terakhir di markas Palermo. Selain kemenangan di babak reguler musim ini, Venezia juga menang 0-1 musim lalu dan imbang 1-1 di musim 2018-19. Terakhir kali Palermo bisa mengalahkan Venezia di Renzo Barbera terjadi di laga semifinal play-off promosi musim 2017-18 dengan skor 1-0 karena gol bunuh diri Maurizio Domizzi.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Palermo vs Venezia

Palermo (3-5-2): Sebastiano Desplanches; Simon Graves, Fabio Lucioni, Ivan Marconi; Salim Diakité, Kristoffer Lund, Filippo Ranocchia, Jacopo Segre, Roberto Insigne; Edoardo Soleri, Matteo Brunori. Pelatih: Michele Mignani

Venezia (3-5-2): Jesse Joronen; Jay Idzes, Michael Svoboda, Marin Šverko; Antonio Candela, Francesco Zampano, Gianluca Busio, Tanner Tessmann, Magnus Kofod Andersen; Joel Pohjanpalo, Christian Gytkjaer. Pelatih: Paolo Vanoli

Prediksi Skor Palermo vs Venezia : 1-2