Prediksi Kamboja U23 vs Thailand U23, Piala AFF 21 Agustus 2023

oleh -22 Dilihat
Prediksi Kamboja U23 vs Thailand U23, Piala AFF 21 Agustus 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Kamboja U23 vs Thailand U23, Jadwal Thailand vs Kamboja di Grup A Piala AFF U23 2023 diagendakan pada Senin, 21 Agustus 2023 mulai pukul 20.00 WIB. Partai ini akan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos semifinal AFF U23 2023 sebagai juara grup. Thailand dan Kamboja masih bersaing ketat di puncak klasemen Grup A.

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Thailand vs Kamboja dari Stadion PTT, Rayong, dapat ditonton melalui Vidio. The War Elephants terlihat paling tangguh di Grup A sejauh ini dengan sapu bersih 2 pertandingan awal. Namun, Kamboja juga bisa mengintip celah.

Jika Angkor Warriors bisa memetik 3 poin dari Thailand, maka Kambojalah yang akan lolos ke semifinal Piala AFF U23 2023 sebagai juara Grup A. Sebaliknya, jika Thailand sampai kalah, dengan hanya memiliki 3 angka untuk perebutan runner-up terbaik, mereka masih akan hitung-hitungan, kemungkinan dengan Indonesia dari Grup B.

Pasukan Gajah Perang belum menemukan kendala berarti di Piala AFF U23 2023. Setelah pesta gol 3-0 ke gawang Myanmar pada Kamis (17/8), Thailand kembali mencetak skor identik melawan Brunei, Sabtu (19/8).

BACA..  Prediksi KuPs vs UNA Strassen , UEFA Conference League 18 Juli 2024

Alhasil, tim yang ditukangi Issara Sritaro kukuh di puncak klasemen Grup A via raihan 6 angka. Mereka mempunyai lini depan yang sangat tajam dengan total 6 gol. Sektor pertahanan juga sangat kokoh lantaran belum ada tim yang mampu menjebol gawang kawalan Sakpon Nichakam.

Setelah memetik hasil sempurna, tuan rumah memang belum memperoleh garansi lolos semifinal. Namun demikian, Kasidit Kalasin dan kawan-kawan diprediksi bisa melanjutkan tren positif.

Tugas terakhir fase grup melawan Kamboja menjadi kesempatan untuk memastikan tempat di fase knock-out. Jika melihat performa yang ditunjukkan di atas lapangan selama ini, Thailand yang unggul rekor pertemuan lawan Kamboja, berpeluang besar dapat mengatasi calon lawan.

“Kami tidak sepenuhnya menerapkan taktik yang sudah disiapkan, kami masih harus memperbaiki penampilan untuk pertandingan berikutnya (lawan Kamboja),” beber Ithsara Sritharo, usai menghajar Brunei, dikutip laman resmi AFF.

Di sisi lain, Kamboja mengusung misi serupa: memetik 3 angka. Angkor Warriors masih memegang kans lolos semifinal secara otomatis sebagai juara Grup A.

BACA..  Prediksi Isloch Minsk vs La Fiorita, UEFA Conference League 19 Juli 2024

Tim yang diarsiteki Félix Dalmás mengumpulkan 4 angka alias terpaut 2 poin saja dengan Thailand. Agar bisa menyingkirkan tuan rumah, Chou Sinti dan kawan-kawan wajib mengalahkan Pasukan Gajah Perang.

Meskipun tidak terlalu diunggulkan, Timnas Kamboja berbekal raihan mentereng di Grup A Piala AFF U23 2023. Tak kalah dengan calon lawan, Angkor Warriors sama-sama sudah melesakkan 6 gol. Setelah menghajar Brunei 5-0, mereka tertahan imbang 1-1 kontra Myanmar.

Lini depan Kamboja yang sangat tajam itu diyakini masih mampu mengimbangi permainan tuan rumah, kendati laga bisa saja berjalan sangat sulit untuk Angkor Warriors.

“Ini bukan hasil imbang yang kami inginkan (seri melawan Myanmar), tetapi ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan untuk pertandingan berikutnya dan terakhir di grup (melawan Thailand) dalam 2 hari lagi,” tegas Taing Bunnchai, kapten tim Kamboja.

Prediksi Susunan Pemain Thailand vs Kamboja

Thailand berpeluang kembali menerapkan formasi 4-3-3. Tercatat, 2 dari 3 gol yang bersarang ke gawang Brunei berasal dari aksi 3 penyerang yang diisi Netithorn Kaewcharoen, Pattara Soimalai, serta Varintorn Watcharapringam.

BACA..  Prediksi Maribor vs Botev Plovdiv, UEFA Europa League 19 Juli 2024

Sementara Kamboja bakal meladeni dengan skema 4-4-2 dan sedikit agak bertahan. Tugas berat bakal dijalani duet bek tengah Vanneth Houth dan Taing Bunchhai. Mereka akan menghadapi agresifitas lini depan tuan rumah.

Thailand selalu mendominasi ketika meladeni Kamboja. Dari 5 pertemuan terkini di kelompok umur U23, Pasukan Gajah Perang memetik 4 kemenangan. 1 partai lain berakhir imbang 0-0.

Jika berdasarkan skor head to head tersebut, Thailand diprediksi mampu mengatasi Angkor Warriors..(*)

Prediksi susunan Kamboja U23 vs Thailand U23

Thailand (4-3-3): Sakpon Nichakam; Suksan Bunta, Kritsada Nontharat, Chiraphong Raksongkham, Apisit Saenseekammuan; Phanthamit Praphanth, Kasidit Kalasin, Nathaphop Kaewklang; Netithorn Kaewcharoen, Pattara Soimalai, Varintorn Watcharapringam. Pelatih: Issara Sritaro.

Kamboja (4-4-2): Reth Lyheng; In Kindaro, Vanneth Houth, Taing Bunchhai, Leng Nora; Sor Rotana, Kong Lyhour, Chou Sinti, Sa Ty; Khoan Soben, Phoeuk Thatthai. Pelatih: Félix Dalmás.

Prediksi Skor Kamboja U23 vs Thailand U23: 1-3