Prediksi Ekuador vs Chili, Kualifikasi Piala Dunia 22 November 2023

oleh -13 Dilihat
Prediksi Ekuador vs Chili, Kualifikasi Piala Dunia 22 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Ekuador vs Chili, Dua negara yang menderita masalah di luar lapangan bertemu di Quito pada kualifikasi Piala Dunia pada hari Selasa, ketika Ekuador menjamu Chile.

Manajer Chile Eduardo Berizzo mengundurkan diri setelah bermain imbang dengan Paraguay pada hari Kamis, dan Ekuador berjuang untuk bersaing meski memulai dengan pengurangan tiga poin.

Hasil buruk pada hari Kamis menandai berakhirnya masa jabatan Berizzo sebagai pelatih Chile, ketika ia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri setelah mereka ditahan oleh 10 pemain Paraguay di kandangnya.

Meskipun memiliki keunggulan jumlah pemain hampir di separuh pertandingan, Chile tidak pernah benar-benar mengancam dan tampak tidak tahu apa-apa saat mereka bermain imbang 0-0, membuat harapan mereka untuk lolos berada di ujung tanduk.

Pemain andalan Chile Alexis Sanchez meminta maaf kepada mantan manajernya setelah pertandingan atas penampilan dia dan rekan satu timnya, namun Berizzo kini telah tiada dan digantikan oleh caretaker Nicolas Cordova.

Masa depan Berizzo sudah diragukan setelah kekalahan telak 3-0 dari Venezuela bulan lalu, dan hasil imbang pada hari Kamis berarti mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pembukaan kualifikasi – melawan Peru yang berada di posisi terbawah.

Setelah secara mengejutkan absen di dua Piala Dunia terakhir, FA Chile bertekad untuk tidak gagal lagi, terutama mengingat formatnya yang diperluas.

Chile saat ini berada di peringkat kedelapan, dengan enam tim teratas otomatis lolos dan peringkat ketujuh akan menjalani playoff antar-konfederasi.

Namun ini masih awal, dan Chile memiliki poin yang sama dengan Ekuador dan Paraguay yang sama-sama berada di tujuh besar, namun mereka belum menghadapi Brazil atau Argentina, yang sangat jarang kehilangan poin dengan mudah di kualifikasi.

Setelah mengalami kendala saat memulai dengan minus tiga poin akibat kegagalan Byron Castillo di kampanye kualifikasi sebelumnya, Ekuador masih menunjukkan performa bagus dalam upaya mengatasi kelemahan awal tersebut.

Meski mendapat penalti, mereka berada di enam besar memasuki matchday ini di depan Paraguay dan Chile dengan selisih gol.

Meskipun mereka bukan tim yang paling enak untuk ditonton bagi pihak netral, karena 18 dari 25 pertandingan terakhir mereka menghasilkan dua gol atau kurang.

Soliditas pertahanan tidak mengherankan menjadi kunci kesuksesan mereka baru-baru ini, karena mereka memasuki Piala Dunia terakhir dengan enam clean sheet berturut-turut, sebelum juga mencatatkan satu clean sheet di pertandingan pembuka turnamen melawan Qatar.

Pasukan Felix Sanchez Bas mempertahankan dua gol lagi dalam dua pertandingan terakhir mereka, keduanya berakhir 0-0 – melawan Kolombia dan Venezuela.

Hasil tersebut merupakan kelanjutan dari dua kemenangan pada bulan September dan Oktober, di mana Ekuador mengalahkan Bolivia dan tetap menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Uruguay hingga saat ini.

Ekuador tidak akan diperkuat dua pemain paling berpengaruh mereka berupa kapten Enner Valencia, dan bek sayap ofensif Pervis Estupinan karena cedera di sini.

Pemain sayap Gonzalo Plata juga absen, bersama Jhoanner Chaves, yang terlambat ditarik dari skuad.

Hernan Galndez adalah pemain nomor satu Ekuador selama Piala Dunia, tetapi ia tampaknya telah kehilangan tempatnya karena jauh lebih muda Moises Ramirez, dan dengan ketidakhadirannya bulan ini, rekan veteran Alexander Dominguez sebagai gantinya.

Chile tidak akan diperkuat Victor Mendez setelah ia dikeluarkan dari lapangan sebagai pemain pengganti saat bermain imbang dengan Paraguay.

Tim tamu telah melihat opsi pertahanan mereka hancur, karena keluarnya Matias Fernandez membuat ia bergabung dengan Juan Delgado, Nayel Mehssatou dan Benjamin Kuscevic di pinggir lapangan.

Banyak pemain yang dicoret Berizzo saat pertama kali menyebutkan skuadnya juga, termasuk Charles Aranguiz dan Diego Valdes.

Sanchez akan mencatatkan capsnya yang ke-160 untuk negaranya, namun Bruno Barticciotto yang hanya mencatatkan satu caps, yang mencetak dua gol pada debutnya, masih absen karena cedera.

Ekuador tampil stabil jika tidak spektakuler sejauh ini dan berharap bisa meraih hasil lain melawan tim Chile yang berantakan.

Tim tamu harus segera berkumpul kembali setelah manajer mereka mengundurkan diri beberapa hari yang lalu, dan lawatan tandang ke tim yang terkenal pelit dalam pertahanan bukanlah pertandingan yang ideal.(*)

Perkiraan Susunan Ekuador vs Chili

Ecuador : Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Franco, M Caicedo, Cifuentes; Paez, Rodriguez, Sornoza

Chile : Cortes; Diaz, Medel, Maripan, Suazo; Pulgar, Echeverria; Davila, Alexis, Brereton Diaz; D Pizarro

Prediksi Skor Ekuador vs Chili: 0-0

sumber : sportsmole