Prediksi Meksiko vs Honduras, CONCACAF Nations League 22 November 2023

oleh -15 Dilihat
Prediksi Meksiko vs Honduras, CONCACAF Nations League 22 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Meksiko vs Honduras, Honduras berada di ambang melakukan apa yang mungkin menjadi kekecewaan terbesar dalam sejarah babak sistem gugur CONCACAF Nations League ketika mereka bertandang ke Estadio Azteca untuk pertandingan leg kedua perempat final melawan Meksiko pada hari Selasa.

Pada leg pembuka pada hari Jumat, La H mengejutkan juara bertahan Piala Emas dengan kemenangan 2-0, membuat mereka tinggal satu pertandingan lagi untuk mengamankan tempat di Copa America tahun depan.

Menyusul kekalahan mengejutkan mereka pada hari Jumat, Meksiko berada di ambang kekalahan di semifinal turnamen CONCACAF untuk pertama kalinya sejak Piala Emas 2005, setelah melampaui babak delapan besar dalam 11 pertandingan perempat final berturut-turut di kompetisi tersebut atau Liga Bangsa-Bangsa.

Sebelum pertandingan terakhir mereka, El Tri tidak terkalahkan dalam 26 pertemuan kompetitif berturut-turut melawan tim Amerika Tengah, dengan kekalahan sebelumnya terjadi melawan Honduras pada tahun 2017 (3-2).

Sejak meraih rekor Piala Emas kesembilan musim panas lalu, pasukan Jaime Lozano hanya memenangkan satu dari lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi (2-0 atas Ghana).

Meski tim Meksiko belum pernah kalah satu kali pun di Estadio Azteca sejak menyia-nyiakan keunggulan 1-0 dari tim Honduras pada tahun 2013 (kalah 2-1), tim ini belum begitu meyakinkan di depan penonton yang riuh di stadion bersejarah itu, dengan mencetak gol. satu gol atau kurang dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di sana.

Kekalahan melawan Honduras pada tahun 2013 adalah satu-satunya pertandingan dalam lebih dari 27 tahun di mana mereka kebobolan gol di kandang melawan La H, sementara itu sebelumnya terjadi pada bulan November 1996 dalam pertandingan di mana Meksiko menang 3-1.

El Tri telah kebobolan berkali-kali dalam empat dari lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, tanpa kemenangan dalam 16 pertemuan terakhir mereka ketika kebobolan di babak pembukaan.

Memasuki kompetisi ini dengan hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan kompetitif, hal terakhir yang diharapkan banyak orang adalah melihat tim Honduras berada dalam posisi yang kuat untuk mencapai semifinal.

Kemenangan 2-0 di leg pembuka pertandingan ini memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka di Nations League menjadi empat pertandingan berturut-turut sejak turnamen 2022-23, setelah mengungguli lawan mereka 12-1 dalam rentang waktu tersebut.

Ini juga merupakan pertama kalinya tim ini memenangkan pertandingan perempat final di turnamen CONCACAF dalam lebih dari satu dekade (kemenangan 1-0 atas Kosta Rika di Piala Emas 2013) dan pertama kalinya mereka mencetak gol melawan dan mengalahkan tim Meksiko sejak itu. Oktober 2017, setelah kalah skor 11-0 dalam empat pertandingan sebelumnya melawan El Tri sebelumnya.

Sejak Reinaldo Rueda kembali, lini belakang Honduras hampir tidak bisa ditembus, dengan timnya hanya kebobolan satu kali dalam enam pertandingan kompetitifnya sebagai pelatih, mencatatkan lima clean sheet dan juga meraih kemenangan telak pertama mereka melawan Meksiko.

La H telah kalah dalam kedua pertandingan tandang mereka melawan lawan Amerika Utara di turnamen ini, meskipun mereka adalah salah satu dari sedikit yang mengalahkan El Tri di Estadio Azteca, mengklaim kemenangan 2-1 pada tahun 2013 di depan lebih dari 73.000 penggemar.

Tujuh dari delapan kemenangan mereka, yang diraih dalam waktu 90 menit di turnamen ini, terjadi ketika Honduras unggul saat jeda.

Kiper Meksiko Guillermo Ochoa bisa menjadi tanda tanya untuk pertandingan ini setelah mengalami cedera di awal babak pembukaan pada hari Jumat dengan Luis Malagon menggantikannya, sementara Lozano menambahkan satu wajah baru ke starting 11 untuk pertandingan itu yang tidak memulai pertandingan persahabatan melawan Jerman sebagai Orbelin Pineda menggantikan Uriel Antuna.

Dalam pertemuan mereka sebelumnya, Raul Jimenez masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk El Tri menggantikan Santiago Gimenez, dan dia terus mencari gol internasionalnya yang ke-34, yang akan menempatkannya di peringkat kelima sepanjang masa bersama El Tri. tim nasional bersama Carlos Hermosillo.

Luis Romo mencetak dua gol dalam kemenangan mereka sebelumnya atas Honduras di Piala Emas, dengan Pineda dan Luis Chavez juga mencetak gol dalam kemenangan 4-0 musim panas lalu.

Romell Quioto terlambat diturunkan dari skuad Honduras menjelang pertandingan pembukaan mereka melawan tim Meksiko, begitu pula Kervin Arriaga, yang mengalami cedera saat latihan.

Anthony Lozano mencetak gol kemenangan pada hari Jumat, saat ia dan Bryan Rochez mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut, sementara Edrick Menjivar melakukan dua penyelamatan untuk mencatat clean sheet keempat berturut-turut.

La H belum pernah mencetak gol dalam pertandingan di luar Honduras sejak Piala Emas Juli lalu, ketika Jerry Bengtson dan Jose Pinto mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Haiti.(*)

Perkiraan Susunan Meksiko vs Honduras

Mexico: Malagon; J. Sanchez, Montes, Vasquez, Gallardo; Antuna, E. Alvarez, E. Sanchez; Pineda, Jimenez, H. Lozano

Honduras : Menjivar; Najar, Maldonado, Vega, Rosales; Flores, C. Pineda; Rivas, Acosta, Palma; A. Lozano

Prediksi Skor Meksiko vs Honduras: 2-1

sumber : sportsmole