Akhir Libur Bersama, Lokasi Wisata di Abdya Disesaki Warga

oleh -138 views

Sejumlah warga memadati objek wisata pantai Ujung Manggeng kecamatan Manggeng Abdya. Foto TM|APC
Sejumlah warga memadati objek wisata pantai Ujung Manggeng kecamatan Manggeng Abdya. Foto TM|APC

Blangpidie | AP – Memasuki akhir lebaran yang bertepatan akhir pekan serta akhir masa cuti dan libur bersama, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dipadati pengunjung.

Sejumlah tempat wisata di sejumlah Kecamatan seperti Pantai Jilbab di kawasan Desa Palak Kerambil, Pantai Bali di Kawasan Sangkalan Susoh, kawasan air terjun Alue Seulaseh Jeumpa, Pantai Ujung Manggeng, Krueng Baru Lembah Sabil, Krueng Beukah Blangpidie, Krueng Babahrot dan kawasan Irigasi Mata Ie disesaki warga. Sabtu dan Minggu (10/7)

Sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi warga mulai ramai, mayoritas pengunjung berasal dari berbagai kecamatan di Abdya, bahkan ada yang dari luar Abdya sperti dari Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Rombongan datang menggunakan mobil pick up, mini bus, dan dum truk membawa sejumlah keluarga untuk berlibur ke sejumlah titik wisata favorit di Kabupaten Breuh Sigupai tersebut.

Selain disesaki pengunjung, aktivitas yang sibuk di lokasi wisata itu juga membawa rezeki bagi pedagang pondok, tukang parkir dan penyewaan ban bahkan sampai kepada pedagang dadakan yang sudah stanby semenjak Jum’at kemarin meraih untung besar.

Tampak para pengungjung menaiki dan menyewa ban, serta baju pelampung untuk mandi di sekitar bibir pantai. Selain itu ada boat milik nelayan sekitar pantai juga menjadi salah satu transportasi untuk pengunjung yang ingin melihat ke tengah laut khususnya ke objek wisata Pulau Gosong Susoh. (Musnizar)