Haji Amru : Pilkada Telah Usai, Mari Kita Bersama Membangun Kabupaten Gayo Lues

oleh -153 views

Gayo Lues | AP- Perjalanan Panjang Pilkada Kabupaten Gayo Lues usai sudah, KIP Gayo Lues  telah melakukan Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues terpilih yakni H. Muhammad Amru dan Said Sani

Usai rapat pleno pentapan, calon Bupati terpilih  H. Amru mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gayo Lues untuk bersama – sama membangun Kabupaten Gayo Lues.
Dirinya mengharapkan semua pihak untuk tidak lagi berbicara masalah pilkada, politik dan perbedaan pendukung.

“Dalam sebuah demokrasi, kalah menang itu hal yang lumrah. Karena tidak mungkin dalam suatu pertandingan, semuanya harus menang. Tapi sekarang, pilkada telah usai, saatnya kita bersama-sama membangun lagi Kabupaten Gayo Lues untuk menjadi yang lebih baik.” ujar calon Bupati Gayo Lues terpilih H. Muhammad Amru kepada Atjehpress.com, Jum’at (24/02/2017).
Dikatakannya, saat ini masih banyak tantangan ke depan yang perlu dikerjakan bersama-sama untuk membangun Gayo Lues.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

“Banyak hal menjadi pekerjaan terutama infrastruktur, tata ruang, APBK, dan peningkatan pendapatan masyarakat Gayo Lues,sesuai visi misi kami papar.“Jalan Perubahan untuk Gayo Lues Mandiri, Sejahtera, dan Madani”.  Gayo Lues (GL) sebagai  salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, dimekar  dari kabupaten induk, Kabupaten Aceh Tenggara, sesuai UU No. 4 Tahun 2002, tanggal 10 April 2002.  Secara geografis GL berada di gugusan pegunungan Bukit Barisan yang sebagian besar wilayahnya merupakan areal “Warisan Dunia” Taman Nasional Gunung Leuser dan berada di Belantara pegunungan dan hutan alam.  Karena itu  dijuluki Negeri Seribu Bukit.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Menurutnya, masyarakat Gayo Lues harus dewasa menerima hasil Pilkada. Jangan sampai ada persahabatan yang rusak karena perbedaan dalam Pilkada. Saat ini yang harus dilakukan adalah saling merekatkan serta memperkuat hubungan satu sama lain. Perbedaan pandangan, maupun pilihan adalah hal yang biasa.

“Pemilihan kepala daerah telah menghasilkan Bupati Gayo Lues terpilih, mari kita dukung bersama-sama.  Saya berharap tidak ada lagi gesekan antar komponen masyarakat. Mari kita bergandengan tangan untuk secara bersama membangun,” ujarn Amru.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Amru, suatu harapan dirinya kedepannya untuk membawa perubahan yang lebih baik ” masyarakat, bahagia dan sejahtera, maka itulah kebangaan kami” katanya.
Dirinya kembali mengharapkan peran serta dari semua pihak agar mau bersama-sama memikirkan kemajuan daerah Gayo Lues ini.

Kita introspeksi untuk perbaikan ke depan. Semua sudah berlalu, mari kita bangun Kabupaten Gayo Lues kita yang masih tertinggal ini, modalnya adalah persatuan,” katanya.[DW].