Sandiaga Uno Dorong Pemuda Aceh Jadi Pengusaha

oleh -144 views

BANDA ACEH, AP-Kehadiran calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Banda Aceh  sangat bermanfaat bagi kalangan pengusaha muda Aceh. Apalagi Sandi sempat mengisi acara Aceh Milenial Fest di Amel Convention Hall Banda Aceh, Selasa, 20 November 2018.

Dalam acara yang berlangsung seharian itu diisi dengan pameran produk UKM unggulan di Aceh. Pameran tersebut juga dirangkai dengan sejumlah hiburan, yang salah satunya diisi oleh penyanyi Rafly.

Sejumlah pembicara yang hadir mengisi seminar kewirausahawan tersebut seperti, Iskandarsyah Majid, Daudy Sukma (CEO Minyeuk Pret) dan Ikwan.MM, pengusaha sukses Aceh.

BACA..  Dirlantas Polda Aceh: Aktivitas di Pelabuhan Ulee Lheue Aman dan Lancar

Dalam acara tersebut, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini, banyak memberi motivasi dan mengajak anak muda, untuk menjadi pengusaha, sekaligus menciptakan lapangan kerja baru, sehingga problema besar negeri ini, besarnya angkatan pencari kerja baru di Indonesia bisa diminimalisir.

Sandi dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan SK dan louching untuk relawan Sahabat Prabowo Sandi dan PRIDE Aceh, serta menyerahkan hadiah untuk pemenang peserta kontes foto “Sandiuno Jump Challange” yang diselenggarakan oleh relawan tersebut.

Sandia berjanji, akan memperjuangkan produk UKM Aceh, untuk bisa tumbuh lebih baik dan mampu berbiacara di level nasional

BACA..  Dirlantas Polda Aceh: Aktivitas di Pelabuhan Ulee Lheue Aman dan Lancar

“Kita berjuang untuk membesarkan UKM dan pengusaha baru di Aceh, kita yakini dengan kerja dan plafon ekonomi yang kita miliki, pertumbuhan ekonomi ini bisa dinaikan persentasenya tumbuhnya,” kata Sandi.

Sandi juga menyebutkan, Aceh kaya akan potensi sumber daya alam. Dia berharap kedepan, sumber daya alam yang Allah karuniakan ini dapat diolah menjadi produk unggulan Aceh, seperti yang diolah oleh Minyeuk Pret, UKM yang memproduksi parfume Aceh, yang semua material produknya dari alam Aceh.

“Jangan hanya kita kirim keluar negeri material mentah, tapi kedepan harus kita produksi sendiri apa yang bisa kita buat sendiri,” kata Sandi.

BACA..  Dirlantas Polda Aceh: Aktivitas di Pelabuhan Ulee Lheue Aman dan Lancar

Hadir menjadi pembicara untuk seminar kewirausahawan tersebut yaitu, Iskandarsyah Majid, Daudy Sukma CEO minyeuk pret dan Ikwan.MM pengusaha sukses Aceh.

Acara ini turut juga  dihadiri oleh ketua pemenangan Prabowo Sandi Aceh, Muzakir Manaf, Anwar Ahmad, TA Khalid, sejumlah anggota DPRI asal Aceh, sejumlah organisasi pengusaha dan masyarakat lainnya.

Acara Aceh Milenial Fest ini, turut juga disiarkan oleh enam radio siaran di Banda Aceh dan Lhokseumawe. (r)