oleh

Anwar Idris Diprediksi Terpilih Kembali

BIREUEN (ADC)  – Anggota DPR RI asal Dapil 2 Aceh,  Drs H Anwar Idris, diperkirakan kembali menang dan berhak bertahan di “Senayan” untuk 5 tahun lagi. Informasi tersebut diperoleh atjehdaily.id, Minggu, 28 April 2019 lalu. 

Putra Peusangan ini berhasil menjadi anggota DPR-RI Periode 2014-2019 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

example banner

Dari data yang diperoleh,  caleg petahana ini berpeluang besar berlabuh ke Senayan Jakarta, setelah meraup suara puluhan ribu dari 8 kabupaten/kota di Aceh.
Informasi bakal akan lolosnya politisi asal Kecamatan

Koordinator Tim Anwar Idris Centre, Athaillah Saleh MA, melalui Zubir, selaku Koordinator Lapangan mengatakan,  hasil perolehan suara Anwar Idris pada Pileg 2019 ini sangat merata dari 8 kabupaten/kota pada Dapil 2 Aceh. Bahkan sebutnya,  di Aceh Utara, Aceh Timur dan Bireuen, sungguh sangat signifikan jumlah suara yang didapat oleh Anwar Idris yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR-RI.

“Dan ini menandakan, bahwa masyarakat khusus, Dapil 2 Aceh masih mempercayakan kepada sosok figur Bapak Drs H Anwar Idris, dikarenakan sudah merasakan azas manfaatnya selama beliau menjabat sebagai anggota parlemen DPR RI di Senayan tanpa lupa akan komitmen politiknya,” sebut Zubir Putra Asal Kutablang Bireuen ini.

Menurut Zubir, selama beliau menjabat anggota DPR-RI, H Anwar Idris selama ini terbukti membantu biaya pendidikan untuk mahasiswa anak masyarakat fakir-miskin di delapan Kabupaten/Kota di Aceh, beasiswa untuk mahasiswa dan siswa/i melalui usulan program beasiswa, dari hak usulan pokok pikiran (Pokir) sebagai anggota legislatif Republik Indonesia. Melalui hak usulan sumber dana APBN, khusus di dapil 2 Aceh.

“Bantuan itu terdiri dari bentuk bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dan untuk siswa/i SD, SMP, SMA/SMK, serta Beasiswa PPA dengan Beasiswa Bidikmisi jalur program aspirasinya masyarakat kepada ratusan mahasiswa di Aceh,” sebutnya. 

 Selain program beasiswa, katanya ada juga program bantuan paket multimedia atau sarana pendidikan atau Ruang Kegiatan Belajar(RKB) kepada puluhan sekolah yang telah dikucurkan terwujudnya dana bantuan dalam masa 4 tahun lebih selama mengabdi atau menjabat sebagai anggota dewan perwakilan rakyat Aceh pada Dapil 2 Aceh.

“Ada juga bentuk kegiatan pelatihan yang terwujud untuk masyarakat, seperti bidang ekonomi kreatif dan pariwisata difasilitasi setiap Kementerian terkait atau Badan Pemerintah Pemerintah, melalui usaha dan kerja nyatanya. Begitu juga pada bidang olahraga, tentu tidak luput dari peran aktif dan perhatian beliau ditingkat pusat,” katanya.

Pihaknya menyampaikan syukur alhamdulillah dan sangat terima kasih atas penghargaan atau apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, Kota Lhoksemawe, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Masyarakat, telah memberikan suatu kepercayaan kedua kalinya kepada Bapak Anwar Idris sebagai wakilnya Rakyat Aceh di senayan, khusus Dapil 2 Aceh, kami sangat bersyukur,” demikian  rasa salut Zubir.

Sebatas informasi, sosok Anwar Idris dalam karir politiknya adalah pernah menjadi Wakil Ketua DPRK Bireuen, Paslon Bupati Bireuen pada Pilkada 2007 di Aceh, Anggota DPR Aceh Periode 2009-2014 dan Anggota DPR-RI Periode 2014-2019. Selain itu, beliau pernah juga diberikan kepercayaan sebagai Ketua PMI Cabang Bireuen Serta Pembinan Yayasan Almuslim Peusangan hingga sekarang.
Pada pesta Demokrasi Pemilu 2019, Drs H Anwar Idris bersama Akmal Hanif, Nurhanita Zahara, Ir Syukur Kobath, Jamaludin SE dan Cut Fatniah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR-RI Dapil II Aceh Partai Persatuan Pembangunan. Dan dari 6 calon tersebut, Anwar Idris meraup suara terbanyak.

“Semoga bisa amanah mewujudkan aspirasi rakyat Aceh kedepannya sesuai kapasitas dan tupoksi Mitra kerja Pemerintah Pusat, melalui Lembaga Pemerintah dan Kementrian terkait. Perlu kita ketahui bersama, bahwa kemenangan ini merupakan suatu bentuk kemenangan rakyat, dan kemenangan bersama, khususnya masyarakat Dapil 2 Aceh. Pada Pemilu 2019 ini, Insya Allah beliau akan kembali menerima mandat rakyat Aceh, khususnya dapil 2 Aceh meliputi 8 Kabupaten/Kota di Aceh. Semoga beliau bisa mewujudkan segala bentuk aspirasi masyarakat sesuai kapasitas dan tupoksinya serta kritikan dan masukan masyarakat Aceh untuk diperjuangkan ketingkat Nasional melalui “Kue Pembangunan APBN”. ,tutup Syech Zubir ,tokoh Politisi Muda Bireuen. (r) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..