oleh

Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah. MT Lepaskan Rombongan Pawai Takbir

Banda Aceh (ADC) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah, MT di saksikan oleh segenap jajarannya dan forkopimda Aceh dan Banda Aceh melepaskan sebanyak 60 rombongan dari utusan remaja masjid dan gampong yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, yang menjadi peserta pawai Takbir Idul Adha yang berlangsung di halaman Masjid Raya Banda Aceh, Sabtu malam, 10 Agustus 2019.

Pelepasan rombongan takbir secara resmi itu ditandai dengan pemukulan beduk yang dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, selanjutnya Wali Nanggroe Tgk Malek Mahmud Al Haithar, Ketua DPR Aceh, Pangdam IM, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Sekda Aceh, Dr. Taqwallah, M.Kes, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM.

example banner

Salah satu rombongan peserta pawai sedang melewati titik panggung utama dan berhenti sejenak untuk memberikan pemghormatan kepada petinggi pemerintah Aceh, setelah selanjutnya menelusuri jalur pawai yang telah ditetapkan. Foto: Dahlan

Pawai takbir tahun idul adha 1440 H ini dimeriahkan oleh 60 rombongan pawai yang dilengkapi oleh mobil hias dan rombongan obor.

Pembukaan dilakukan usai melaksanakan ibadah salat isya secara berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pawai takbir juga disemarakkan oleh ribuan masyarakat turut menyaksikan dan memenuhi bibir badan jalan yang menjadi jalur dilintasi peserta pawai. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan pemerintah Aceh yang digelar setiap malam hari raya, idul fitri maupun idul adha.

Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menabuh Beduk, saat melepaskan rombongan Pawai Takbiran Idul Adha 1440 di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu malam, 10 Agustus 2019. Foto: Dahlan

Sementara, Panitia pelaksanan takbiran Al Kautsar, S.Sos.I, mengumumkan bahwa rangkaian menyambut idul adha, selain pawai yang digelar malam ini, juga akan melaksanakan salat sunat idul adha yang akan berlangsung, pada pukul 07.15 Minggu pagi, 11 Agustus 2019, yang dipusatkam di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pawai baru usai dilaksakasankan sekitar pukul 00.00 IB menjelang Minggu dini hari, setelah seluruh peserta kembali tiba di lokasi star sebelumnya di halaman Masjid Raya Baiturrahman. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..