Ketua Apdesi Pimpin Rombongan Bimtek BUMG ke Pulau Jawa

oleh -191 views

Kota Jantho(ADC) – Sebanyak 50 orang perangkat gampong dari Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar sejak tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2019 mengadakan kegiatan kunjungan study dan bimbingan teknis di Provinsi Jogyakarta dan Jawa Tengah.

Kegiatan yang berorientasi untuk peningkatan tata kelola administrasi pemerintahan, keuangan dan manajemen Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) bekerja sama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LKPSM) Jakarta dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Pemkab Aceh Besar.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Ketua APDESI/Forum Keuchik Kecamatan Kuta Malaka, H Khalid Wardana SAg MSi, Minggu (1/9/2019) mengatakan kunjungan study di laksanakan di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Di pilihnya Desa Ponggok tidak terlepas dengan keberhasilan desa tersebut dalam melakukan berbagai inovasi membawa perubahan dari desa termiskin di Jawa Tengah menjadi desa yang maju, mandiri dengan income pendapatan desa tertinggi di provinsi tersebut.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Bahkan melalui usaha BUMDes telah mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu destinasi wisata air yang di kunjungi ribuan orang. Kalau di lihat dari potensi dan geografis, Ponggok tidak jauh berbeda dengan desa yang ada di Aceh, terutama sektor pertanian dengan hamparan persawahan dan kebun milik masyarakat. “Akan tetapi potensi sumber mata air bisa merobah wajah Ponggok dalam menggerakkan sektor wisata, perikanan dan pertanian,” pungkas Khalid Wardana yang juga Keuchik Tumbo Baro.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Rombongan dari Kuta Malaka di pimpin oleh ketua APDESI/Forum Keuchik H Khalid Wardana SAg MSi, ikut serta dalam rombongan Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, Kasi PMD Faisal, para keuchik, ketua BUMG dan aparatur gampong. (ril)