PMII Langsa Gelar Pelatihan Kader Dasar 

oleh -227 views

Kota Langsa, ( ADC ) – Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Langsa gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Sabtu (7/9/2019).

Sebanyak 20 orang kader dari 2 Komisariat yaitu Universitas Samudera (Unsam) Langsa dan Institut Negeri Agama Islam (IAIN) Langsa sebagai peserta pada kegiatan yang berlangsung di Dayah Aneuk Seramoe Mekkah, Alur Dua Kecamatan Langsa Baro.

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijiyah tersebut berlangsung selama tiga hari berturut yaitu sejak tanggal 6 – 8 September 2019.

Turut hadir dikegiatan pembukaan NU Langsa, Ketua Kaderisasi Koordinator Cabang (PKC) Mustakim. Selain itu terlihat juga hadir Novianda,ST Ketua IKA PMII Langsa.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Ketua GP Ansor Langsa Rizki Maulana.S.Sos.MSP dan Ketua PK MII IAIN Langsa, Ketua PK MII Unsam, HMI Cabang Langsa, KAMMI Langsa, HIPMI PT langsa, IMM Langsa

Dalam sambutannya, Syarwan Ketua PC PMII Langsa mengatakan pada wartawan, Minggu, ( 8/9/2019 ) konsep pengkaderan ini internal PMII, ideal selalu beranjak dari realita perkembangan zaman dan tujuan organisasi itu kedepanya.

Aktifis muda Kota Langsa ini juga menegaskan, Pelatihan Kader Dasar ini bukan hanya sekedar kegiatan formalitas tetapi untuk memupuk kekompakan serta kemajuan pemerintahan.

Namun lebih dari pada itu kegiatan ini diharapkan mampu menerapkan tiga aspek Tri Motto yang memiliki klasifikasi Dzikir, Fikir, Amal Sholeh menurut Syarwan adalah hal utama yang mesti terpatri pada diri seorang kader tambahnya lagi.

Dzikir memiliki esensi, bahwa setiap insan harus dan selalu mengingat akan keberadaan Allah SWT sebagai Sang Khaliq. Fikir adalah sebuah istilah dimana setiap insan dikatakan ada apabila bisa dan mampu untuk berfikir sebagai esensi dari keberadaan manusia itu sendiri. Amal Sholeh merupakan titik dimana kebanyakan Kader mengasumsikannya sebagai sebuah hasil maksimal dari tiap proses yang dilalui,” paparnya.

BACA..  Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya Tindak SPBU Nakal

Serta ia juga mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk serius dan konsisten mengikuti segala tahapan kegiatan tersebut.

Untuk itu Sebelumnya ketua panitia kegiatan Reza dalam laporan menyampaikan, kegiatan PKD Diikuti oleh 20 orang kader dari 2 Komisariat yaitu Unsam dan IAIN Langsa. Peserta juga nanti akan diberi pembekalan berupa materi lanjutan di PMII selama berlangsungnya kegiatan ini,tandas Reza. (Zainal).