oleh

Shakhtar Vs City: The Citizens Menang 3-0

Kharkiv | ATJEHDAILY- Manchester City mengawali kiprah mereka di Liga Champions 2019/2020 dengan meyakinkan. Mereka menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Bertandang ke Metalist Stadium, Kamis (19/9/2019), dini hari WIB pada matchday pertama Grup C, City mampu tampil dominan. Ini terlihat dengan penguasaan bola mereka sebesar 81 persen.

example banner

City juga terus menekan lini pertahanan lawan dengan mencatatkan 17 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sedangkan Shakhtar hanya melepas tiga tembakan sepanjang laga dengan satu yang tepat sasaran.

Mereka membuka skor pada menit ke-24 melalui Riyad Mahrez. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk City usai Ilkay Guendogan mencetak gol pada menit ke-37. Usai jeda City mampu menambah satu gol lagi lewat Gabriel Jesus untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Baca juga: City Menyambut Kembalinya Benjamin Mendy

City langsung berupaya tampil menyerang sejak sejak menit awal laga. Namun upaya mereka tersebut mampu diredam oleh permainan disiplin Shakhtar.

The Citizens tampak kesulitan menciptakan peluang berbahaya di 15 menit laga berjalan. Usaha mereka untuk menembus pertahanan tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-24.

Mereka mampu unggul 1-0 berkat gol dari Riyad Mahrez. Ia mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola muntah sepakan jarak jauh Ilkay Guendogan yang membentur tiang gawang.

Pada menit ke-37, pasukan Pep Guardiola mampu menggandakan kedudukan. Kali giliran Mahrez yang memberikan assist kepada Guendogan untuk membuat kedudukan 2-0.

Pemain asal Aljazair ini melakukan cut inside dari sisi kanan. Ia lalu memberikan umpan terobosan untuk Guendogan. Pemain asal Jerman ini kemudian melepas sepakan keras tak mampu dibendung Andry Piatov.

City berpeluang menambah keunggulan di lima menit terakhir babak pertama. Melalui serangan balik cepat, Gabriel Jesus menyodorkan bola kepada Kevin De Bruyne yang berlari dari belakang.

Namun sepakan mendatar De Bruyne masih tipis melebar ke sisi kanan gawang Skakhtar. Skor 2-0 untuk keunggulan City menutup babak pertama.

Shakhtar membuka babak kedua dengan cukup baik setelah Junior Moraes mengancam gawang City di menit ke-49. Menerima umpan dari tengah lapangan, ia mampu menyelinap ke lini pertahanan City.

Ederson salah mengambil keputusan dalam mengantisipasi pergerakan Moraes tersebut dengan maju meninggalkan gawangnya. Sayang, tembakan lob pemain naturalisasi Ukarina ini masih belum menemui sasaran.

City tak tinggal diam dan ganti mengancam di menit ke-54. Guendogan yang mampu memotong laju serangan Shakhtar langsung mengiring bola ke kotak penalti lawan.

Ia melepas tembakan yang berhasil ditepis Piatov. Bola liar gagal disapu dengan baik oleh lini pertahanan dan justru mengarah ke Raheem Sterling. Sepakan pemain asal Inggris ini hanya menerpa tiang gawang.

Di menit ke-76, City berhasil menjauh 3-0. Lewat serangan balik cepat Jesus lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan De Bruyne. Ia kemudian dengan tenang mampu memperdaya Piatov lewat tembakan yang terukur. Di sisa waktu yang ada kedua tim gagal mencetak gol tambahan. City berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.(mvt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..