Hari Kasaktian Pancasila Wakil Walikota Sabang Titip Pesan Kepada Anak Bangsa

oleh -149 views

Sabang (AD) – Wakil Walikota Sabang Drs H Suradji Junus menitip.pesan kepada generasi bangsa, agar tidak lengah dan selalu waspada terhadap kesatuan bangsa. Dengan kecanggihan teknologi generasi muda harus bisa menempaatkan diri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Wakil Walikota Sabang Drs H Suradji Junus, kepada wartawan Selasa (01/10) usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar di halaman kantor Walikota dan diikuti para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sabang.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Pak Radji nama akrab panggilan Suradji Junus menambahkan, kecanggihan dunia digital begitu mudah mempengaruhi anak-anak muda dizaman sekarang, sehingga perlu waspada dan berhati membaca dan menerima informasi yang belum tentu kebenarannya.

Terutama dalam mentelaah informasi terhadap gesekan yang berujung pada timbulnya saling tidak percaya sesama anak bangsa, karena jika sudah salah menerima tentunya akan salah pula penyampaiannya kepada pihak lain sehingga rentan terpecah-belah anak bangsa.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Oleh karena itu, diharapkan kepada generasi bangsa untuk selalu belajar dan mengenang masa lalu yang penuh kelam dan kejam, seperti saat bangkit G 30 S PKI di tahun 1965, dimana banyak jatuh korban putra-putra terbaik bangsa.

Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober, kita dapat kembali mengingat apa yang pernah terjadi dimasa lalu akibat terpengaruhnya pihak yang sengaja mempecah-belah bangsa Indonesia.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

“Saya berharap generasi bangsa tidak terlena dengan kemajuan teknologi yang serba canggih saat ini, karena dalam dunia digital kerap muncul informasi yang begitu cepat tetapi belum tentu benar adanya, anak-anak muda tidak boleh lengah dan harus terus waspada terhadap NKRI”, harap pak Radji.(Jalal)