oleh

H Saifannur Lepaskan 310 Rider Aceh Trail Adventure 2019 Di Pendopo Bupati Bireuen

Bireuen, ( AD ) – Pelepasan 310 rider termasuk dari empat negara, yaitu, Indonesia, Malaysia, Perancis dan China ikut serta dalam event Aceh Trail Adventure (ATA) Tahun 2019.

Even Aceh Trail Adventure Tahun 2019 ini, juga diikuti Srikandi asal Surabaya Irma, Irma merupakan satu-satunya rider perempuan yang ikut serta dalam dikegiatan event berkelas internasional ini.

example banner

Acara Penglepasan dilaksanakan oleh Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos, hadir juga Dandim Bireuen, mewakili Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, di halaman Pendopo Bupati setempat, Rabu ( 02/10/2019 ).

Pada kesempatan itu H Saifannur selaku Bupati Bireuen membacakan amanat tertulis Plt Gubernur Aceh, dalam arahan tertulis itu turut disampaikan melalui event ini kepada dunia, betapa damai dan indahnya ketentraman melihat kondisi Aceh saat ini untuk beraktifitas dan investasi maupun potensi sektor pariwisata pendalaman Bireuen, tanpa ada gangguan keamanan.

Sekaligus sebagai ajang bakat kepada para penggemar trail adventure di Indonesia supaya mau bergabung menelusuri dan menjelajah wilayah pedalaman penggunungan Aceh, yang merupakan surganya wisata. Ucap H Saifannur.

“Adventure ( Petualangan ) yang akan dijelajahi oleh Rider Trail, dan garis finis raider trail tersebut hampir dekat perbatasan Aceh Tengah atau ke Paru – paru Dunia, Taman Gunung Lauser di Aceh Tenggara, dan Gayo Lues,” kata Bupati Bireuen.

Semoga melalui event ini, para peserta dari dalam negeri dan luar negeri semakin mengenal wajah Aceh lebih mendalam secara objektif serta realita kultur masyarakat Aceh yang cinta damai, dan kelak saat pulang dari event acara ini mau berbagi pengalamannya kepada orang lain atau di daerahnya masing – masing maupun negaranya. Harapnya Bupati.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polda Aceh, pihak sponsor serta para pihak yang telah menjalin kerjasama dengan Dispora Aceh dalam menyelenggarakan event wisata trail ini di Kabupaten Bireuen, sebagai daerah permulaan garis star.

Semoga kerjasama persaudaraan yang baik ini bisa terus terjalin kedepannya dengan baik, sehingga mampu memberi ruang berkreasi bagi penggemar motor trail di Aceh khususnya dan Indonesia secara umum,” Cetusnya Bupati Bireuen.

Dalam pelepasan peserta Trail Adventure 2019 di Kabupaten Bireuen berkelas antara 4 negara ini. Ketua Panitia, AKP Samsul,SH menyatakan, acara kegiatan ini akan terus belangsung selama lima hari. Akan melintasi tiga daerah kabupaten, yaitu Kabupaten Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Pada sambutannya selaku pantia pelaksanaan event Trail Adventure 2019, para peserta sebanyak 310 rider berasal dari dalam dan luar negeri yang ikut serta dalam event ini, diantaranya perwakilan Lima orang rider dari Negara China, Dua dari Perancis, dan Dua Malaysia. Sebut AKP Samsul.

Selain itu ada juga peserta rider dari lokal di Aceh, peserta dosmestik dalam negeri terdiri dari Jakarta, Surabaya, Padang.,Medan, dan puluhan rider dari beberapa provinsi lainya di Indonesia.

Namun, yang uniknya pada Event Trail Adventure 2019 ini ada perwakilan gender perempuan sebagai rider pada moment event ini seorang perempuan bernama Irma, asal Surabaya satu-satunya rider wanita tangguh yang ikut serta dalam ATA 2019 ini di Bireuen, Provinsi Aceh,” Tutupnya Samsul. (Iqbal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..