oleh

Kekurangan Mobiler, Komite Sekolah Ini Minta Bantuan Kepemerintah

Abdya (ADC) – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kuala Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh masih kekurangan mobiler sebagai sarana pendidikan. Satuan pendidikan dasar ini pun berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Harapan tersebut disampaikan ketua Komite Sekolah, Azhar, kepada awak media, Sabtu, 5 Oktober 2019. Menurutnya, sejak tahun 2015 lalu, sekolah yang mayoritas siswanya dari keluarga tidak mampu itu tidak pernah mendapatkan bantuan mobiler berupa kursi dan meja dari Pemkab Abdya melalui instansi terkait.

example banner

“Kondisi mobile sekolah saat ini memang bisa dikatakan sangat tidak layak, banyak meja dan kuris sudah rusak, kita sangat mengharapkan bantuan itu,” tegas Azhar.

Disebutkan, saat ini mobiler yang dimiliki sekolah jumlahnya sangat terbatas. Sehingga, sekolah itu membutuhkan kursi dan meja paling tidak untuk dua kelas sebanyak 80 set. “Mobiler yang ada banyak yang rusak dan lapuk dimakan waktu,” jelas Azhar.

Senada dengan Azhar, Kepala SD Negeri 2 Kuala Batee, Salmin saat ditanya awak media ini juga membenarkan hal tersebut. Disebutkannya, saat ini untuk memenuhi kebutuhan mobile tersebut, dirinya berencana meminjam mobiler pada salah satu sekolah menengah pertama diwilayah tersebut.

“Kita berencana meminjam pakaikan kursi dan meja dari SMP, nanti kita minta dulu, kalau bisa mungkin bisa kita gunakan untuk beberapa bulan kedepan,” kata Salmin.

Selain bantuan untuk mobiler, lanjut Salmin, pihaknya juga mengharapkan penjaga sekolah yang ada saat ini untuk di-SK-kan. “Kita punya kendala pada penjaga sekolah, beliau ini sudah lama mengabdi di sekolah ini, tapi SK nya untuk tuhan ini tidak ada, untuk honornya terpaksa kita patungan dari dana BOS,”sebut Salmin.

Pada kesempatan itu, Salmin juga menyebutkan, semenjak dirinya dipercayakan untuk memimpin sekolah itu sudah banyak yang berubah. “Kita berharap dukungan dari semua pihak untuk terus memajukan sekolah kebanggan kita ini, kami berkomitmen tetap terus berusaha yang terbaik,” sebut Salmin.(TM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..