oleh

Raih Ilmu Diusia Dini PAUD Kota Sabang Gelar Gebyar Kreatif

Sabang, (AD) – Untuk meraih ilmu bagi anak-anak diusia dini Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sabang, Sabtu (05/10/19) bertempat di lapangan Play Grond, digelar gebyar kreatif yang dibuka Bunda PAUD Kota Sabang Mita Andriani Nazaruddin.

Dalam arahannya Bunda Paud Kota Sabang Mita Andriani Nazaruddin, mengajak orang tua untuk peduli terhadap PAUD menjadi pekerjaan yang harus dilakukan secara bersama-sama dan kontinu.

example banner

“Pendidikan anak usia dini adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak – anak dalam proses pendidikan dan pertumbuhan, mereka akan di didik serta dibantu untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini, maka saya mengajak seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan bagi anaknya melalui Paud di Kecamatan masing – masing, ” kata isteri Walikota ini.

Lebih lanjut Mita mengatakan, di era Globalisasi ini tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat, oleh karenanya anak usia dini harus diberikan lingkungan yang mendidik, sosial dan dasar pergaulan yang baik untuk berkreatifitas demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

Pastinya hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah dalam mengembangkan bakat kreatifitas anak usia dini melalui gebyar lomba kreatifitas PAUD se – Kota Sabang Tahun 2019.

“Terlaksananya gebyar PAUD ini untuk memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak pada usia dini, dan memiliki keberanian untuk tampil didepan umum,” terang Mita.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Azmi S.IP melaporkan, sebanyak 47 lembaga Sekolah PAUD yang ada di Sabang, ikut andil dalam kegiatan gebyar lomba kreatifitas PAUD 2019 dan memperlombakan 11 cabang dengan peserta 700 orang.

“Pada hari ini kita akan menggelar lomba kreatifitas PAUD 2019, yang diikuti sekitar 700 peserta dari 47 lembaga pendidikan PAUD yang ada di Kota Sabang, kegiatan ini kita lakukan untuk melatih tumbuh kembang anak sejak usia dini,” jelasnya.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan, memiliki anak cerdas adalah harapan dari semua orang tua. “Dengan adanya kegiatan ini kita dapat melihat dan mengevaluasi sejauh mana kemampuan anak didik kita diusia dini,” ujarnya. (Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..