oleh

Wakapolda Aceh Hadiri Peringatan HUT TNI Ke 74

Banda Aceh (AD)- Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, mewakili Kapolda Aceh menghadiri peringatan Hut TNI ke 74 yang digelar dalam sebuah upacara di Lapangan Hiraq, Desa Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya kepada media ini, Sabtu 5 Oktober 2019.

example banner

Kegiatan upacara yang berlangsung di lapangan Hiraq tersebut, turut juga dihadiri Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haythar, Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S. E, M. Tr, Kabinda Aceh, Pejabat Utama Kodam IM, Pejabat Utama Polda Aceh, Pejabat TNI, Pejabat Polri, unsur Forkopimda Aceh, Pejabat Pemerintahan dan para tamu undangan.

Untuk Peserta upacara, terdiri dari pasukan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Pada saat berlangsungnya upacara, Irup melakukan pemeriksaan pasukan. Tema dalam peringatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini adalah: “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Dalam giat upacara tersebut, juga diwarnai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, penganugerahan tanda kehormatan negara, pengucapan Sapta Marga. Tidak hanya itu saja, berbagai atraksi juga ditampilkan oleh Prajurit TNI, yaitu: Defile Personel dan Alutsista serta penampilan Group Band, serta acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng.,” ungkap Kabid Humas.

“Upacara peringatan Hut TNI ke 74 tersebut, turut disaksikan oleh ribuan masyarakat dan diakhiri dengan pembacaan do’a,” tutup Kombes Pol Ery Apriyono. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..