oleh

Keuchik Gampong Alue Gandai Realisasikan Program Pro Rakyat

Bireuen, (AD) – Pemerintah Gampong ( Desa ) Alue Gandai, Kemukiman Pintoe Batee, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, bersama aparatur gampong setempat merealisasikan beberapa program kerja Pemerintahan gampong yang pro rakyat dalam sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Keuchik ( Kepala Desa ) Gampong Alue Gandai, Abdul Rahman kepada Media Atjehdayli.id, sabtu, ( 5/10/2019 ) dan didampingi oleh Sekretaris Desa setempat Afrizal, SE.

example banner

“Beberapa kegiatan kerja Pemdes Alue Gandai dan realisasi program pro rakyat adalah terdiri dari pelaksanaan Penandatanganan Pakta intergritas aparatur desa,Pemberian Bantuan Beasiswa untuk Santri Fakir-Miskin dan Pelantikan Aparatur Gampong, setelah dilakukan seleksi oleh Panitia Seleksi Calon Perangkat Gampong Alue Gandai,” sebut Abdul Rahman.

Dikatakan, Selain penandatangan fakta intergritas bagi aparatur Gampong Alue Gandai dan juga kita melantik beberapa aparatur Desa, hal itu kita lakukan berdasarkan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Dana Desa Dan Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Pemerintahan Gampong.

“Para perangkat desa yang dilantik tersebut terdiri dari 6 Jabatan, Keurani Cut Urusan Umum , Keurani Cut urusan Keuangan , Kepala seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pembangunan, Peutua Duson Pang Leman serta Peutua Duson Kubang Tujoh,” sebutnya lagi Keuchik Alue Gandai.

Lanjutnya, Semoga saudara semua yang sudah diambil sumpah jabatan dengan dilantik secara resmi bisa bekerja dengan baik dan amanah berdasarkan peraturan perundangan – undangan. Sehingga saudara bisa menjembatani aspirasi masyarakat setiap Duson maupun masalah masyarakat khususnya di Gampong Alue Gandai ini yang anda pimpin, dengan saling koordinasi maupun kerjasama yang baik.

“Kita juga melaksanakan pencairan bantuan santunan sebagai bentuk terima kasih kita pada mereka, adapun santunan berbentuk barang terdiri dari sajadah, baju koko, kain sarung dan mukena kepada 4 orang, 3 laki laki dan 1 perempuan, karena kerja Pemandi Jenazah ( Orang Meninggal ) sangat berat dan rutin, tentu itu hal yang wajib dan selalu difardhu kifayahkan. Supaya bisa dipergunakan dan dimanfaatkan secara baik dan benar,” Kata Abdul Rahman.

Begitu juga terkait bantuan beasiswa kepada sembilan orang santri warga desa ini, tentu sangat bervariasi, bagi setiap orang santri yang tergolong Fakir-Miskin kita kasih sesuai dengan kebutuhan penerima mamfaat maupun kemampuan dana desa dalam APBG Murni tahun anggaran 2019. Ujar Keuchik.

“Alhamdulillah tahun ini kita alokasikan bantuan beasiswa santri sekitar Rp.3000.000, ( Tiga juta rupiah ) meskipun sangat terbatas, Insya Allah akan kita bantu prioritaskan kembali pada Dana Desa atau APBG Perubahan 2019, melalui pembahasan bersama dengan persertujuan Tuha Peut Gampong Alue Gandai.” Jelasnya Abdul Rahman.

Dan juga kita Pemerintah Gampong Alue Gandai turut memberikan sejumlah Piagam penghargaan kepada beberapa Aparatur Desa sebelumnya, bagi yang sudah berakhir masa kerjanya dengan telah berjasa dan mengabdi atau melaksanakan tugasnya secara baik, ini merupakan sebagai bentuk sumbangsih serta dedikasi kerjanya dari pimpinan Kepala Pemerintah Gampong Alue Gandai.” Tandas Keuchik Gampong Alue Gandai. (Iqbal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..