oleh

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harus Menjadi Pilot Project Publik Change Economic

Aceh Utara, ( AD ) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat( PKBM ) yaitu sebagai wadah yang mempunyai peran penting bagi bangsa. Hal ini disampaikan Ketua lembaga PKBM Nanggroe Aceh Darussalam Dewi Sri Wahyuni,SE, di Acara Visitasi Dari dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.

“Yang perlu diperhitungkan bahwa Pendidikan Non formal tidak Ada Batasan Usia bagi Masyarakat yang butuh pendanpingan baik untuk mengembagan ekonomi keluarga bahkan membuka peluang kerja dengan Penguatan Life Skill bagi para Alumni Pendidikan Non Formal/PNF,” kata Dewi Sri Wahyuni,SE pada media ini, Munggu ( 6/10/2019 ).

example banner

Dikatakannya, Regulasi yang kuat itu penting, supaya masyarakat leluasa memperoleh Pendidikan Yang layak. Penguatan kapasitas diri,
membuka peluang untuk masyarakat Aceh Utara, bagi orang-orang yang putus sekolah, untuk mengikuti ijazah Kesetaraan dan pelatihan-pelatihan lainnya.

Sementara itu, Afwadi, Selaku Tim Verifikasi lapangan dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan ketua lembaga PKBM Nanggroe Aceh Darussalam yang Selamat ini telah melakaanakan Berbagi Pelatihan, baik Penjahit, pembinaan ujian Kesetaraan bagi masyarakat,
di kecamatan tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, dan terus mengembangkan berbagai kegiatan.

Lanjutnya Dewi Sri Wahyuni, kepada Lintasatjeh, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Rutin kepada peserta yang mengikuti bimbingan kesetaraan paket, A, B, dan C. Kita berharap kedepan Aceh Utara dapat melahirkan perserta yang handal yang mampu menciptakan peluang bisnis baik ekonomi keluarga maupun menciptakan produk – produk unggulan yang nampu bersaing di Nusantara nantinya.pungkasnya. ( 021 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..