oleh

Satlantas Polresta Banda Aceh Terima Penghargaan Dari Ombusdman RI

Banda Aceh (AD)- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. Taqwaddin memberikan penghargaan kepada pihak yang mendukung Pekan Pelayanan Publik di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Banda Aceh, Sabtu 5 Oktober 2019.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh yang diterima langsung oleh Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Thomas Nurwanto, SE, SH, Senin 7 Oktober 2019.

Ombudsman RI Perwakilan Aceh bekerja sama dengan beberapa instansi dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) melaksanakan kegiatan pekan pelayanan publik. Pekan Pelayanan Publik ini, dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh, dengan melibatkan sejumlah instansi yang memberikan pelayanan publik.

Dr. Taqwaddin mengatakan, pekan pelayanan publik ini sebagai bentuk mengenalkan dan memberikan pelayanan kepada pengunjung.

“Selain memberikan pelayanan langsung kepada dosen dan mahasiswa, kegiatan ini juga sebagai bahan edukasi kepada generasi muda,” kata Taqwaddin. 

Lanjut Taqwaddin menyebutkan, mahasiswa ini nantinya setelah kuliah dan bekerja di bagian pelayanan publik, maka harus mampu melayani masyarakat dengan baik dan berkualitas.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Unmuha yang telah menyediakan tempat dan bersusah payah membantu kami. Selanjutnya kami juga sengaja membuat kegiatan kali ini di kampus,” ujar Taqwaddin.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan tersebut diikuti para dosen, mahasiswa, dan masyarakat sekitar. Selanjutnya ada sekitar 28 KIA yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Banda Aceh, 2 (dua) KTP Elektronik. Untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) juga diurus sekitar 12 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat sekitar yang dikeluarkan oleh pihak Satlantas Polresta Banda Aceh. 

Ada 5 (lima) pengunjung yang melakukan konsultasi ke LSM Gerak Aceh terkait pelaksanaan aplikasi Lapor dan PMI juga mengumpulkan 2 (dua) kantong darah.

Selain berbagai layanan tersebut, pihak Ombudsman Aceh sendiri juga menghadirkan Tim PVL (Penerima dan Verifikasi Laporan) di The Spot. Yang mana tim ini menerima keluhan langsung dari masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap dugaan maladministrasi (pelayanan kurang baik dari pemerintah)

Rangkaian kegiatan ini, diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh para lembaga yang hadir, kemudian penyerahan sertifikat dari panitia dan dilanjutkan dengan foto bersama para pihak.

“Semoga masyarakat puas akan pelayanan yang diberikan Sat Lantas Polresta Banda Aceh, dan saya harap kedepan Sat lantas Polresta Banda Aceh dapat meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat, sesuai dengan Visi dan Misi Kapolri, yaitu Promoter, Profesional, Modern, dan terpecaya,” harap Taqwaddin. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..